Sukses

Irfan Bachdim Gemilang, Persis Solo Juara Liga 2 Usai Bungkam Rans Cilegon FC

Persis Solo menang 2-1 atas Rans Cilegon pada laga final Liga 2 berkat gol dari Irfan Bachdim. Persis Solo, Rans Cilegon, dan Martapura Dewa United promosi ke Liga 1 musim depan.

Liputan6.com, Cibinong - Persis Solo juara Liga 2 2021. Skuat racikan Eko Purjianto ini mengalahkan Rans Cilegon FC 2-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (30/12/2021) malam WIB.

Irfan Bachdim menjadi pahlawan kemenangan Persis Solo. Penyerang berusia 33 tahun itu memborong dua gol tim berjuluk Laskar Sambernyawa.

Sejak awal laga, baik Persis Solo maupun Rans Cilegon FC bermain menyerang. Namun, gol baru lahir di menit ke-40 setelah Irfan Bachdim memaksimalkan umpan terobosan ke kotak penalti.

Babak kedua baru menginjak menit ke-47, Bachdim mencetak gol kedua. Kali ini, tandukannya ke pojok kiri gawang Rans Cilegon tak bisa dijangkau kiper Kartika Ajie.

Tertinggal 0-2, klub yang dimiliki Raffi Ahmad itu mencoba mencetak gol balasan. Di menit ke-56, Rans Cilegon FC mendapat hadiah penalti dan Alfin Tuasalamony sukses menjalankan tugasnya.

Rans Cilegon berupaya untuk mencetak gol penyeimbang. Tetapi, hingga laga usai pasukan Rahmad Darmawan tidak mampu mencetak gol tambahan dan laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Persis Solo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Martapura Dewa United

Sebelumnya pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Martapura Dewa United menang 1-0 atas PSIM Yogyakarta. Gol kemenangan Martapura dicetak Gufroni Al Maruf di menit ke-45+1.

Dengan hasil ini, Martapura Dewa United ikut mendampingi Persis Solo dan Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1 musim depan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.