Sukses

Setelah Maraton, Atlet Austria 60 Tahun Bersepeda Jakarta-Cilacap

Robert Spour yang sudah 60 tahun sukses bersepeda 300 km dari Jakarta ke Cilacap.

Liputan6.com, Jakarta- Atlet asal Austria Robert Spour kembali beraksi sembari melakukan kegiatan amal di Indonesia. Pria berusia 60 tahun itu kali ini bersepeda dari Jakarta ke Cilacap di penghujung tahun 2021.

Om Rob, sapaan akrab Robert, menggenjot sepeda sejauh 300 kilometer. Dia bersepeda dari Jakarta ke Cilacap bersama partner setianya Bibi Punky. 

Sebelumnya pada bulan September 2021 Om Rob berlari dari Jakarta ke Bali. Pria yang sudah 18 tahun menetap di Indonesia itu melahap 1344 km dalam 18 hari (2 maraton per hari).

Lari maraton dilakukan om Rob untuk membuat sebuah awareness dan mengumpulkan donasi untuk kegiatan amal Water4Sumba. Om Rob dan Bibi Punky mengantarkan 1 Juta Liter air minum ke Sumba Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amal

 Sedangkan pada bersepeda ke Cilacap, Om Rob bersama Tupai Pandai dan BLOOM Helps mengisinya dengan kegiatan amal mendukung salah satu Sekolah Islam yang berada di Cilacap. 

Pada 18 Desember 2021, Om Rob bersama Andrew Chu, Managing Director BLOOM, menyerahkan cek senilai Rp 100 juta beserta tas untuk anak-anak, berisi perlengkapan kebersihan dan perlengkapan sekolah Covid-19 kepada Madrasah Ibtidaiyah TPQ NABATUSSALAM 2 di Desa Rejodadi, Kabubaten Cilacap.

"Kita sudah beberapa kali melakukan kegiatan olahraga dan amal bersama Tupai Pandai dan Om Rob. Sebelumnya di Bali dan Sumba. Semoga ini memberi keberkahan," kata Andrew Chu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.