Sukses

3 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Sekali pun Tampil di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kiprah timnas Indonesia di Piala AFF 2020 segera berakhir. Hanya tersisa satu laga lagi untuk menentukan nasib akhir skuat Garuda: pulang sebagai juara atau memperpanjang status runner up! 

Satu laga tersisa kembali mempertemukan Timnas Indonesia dengan Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Tugas berat menanti pasukan Shin Tae-yong setelah pada leg pertama di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/2021), Indonesia dibantai 4 gol tanpa balas. 

Dalam menghadapi Piala AFF 2020, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengirimkan 30 pemain. Mereka rata-rata pemain muda yang berlaga di kompetisi Tanah Air maupun luar negeri.

Meski demikian, tidak seluruhnya mendapat kesempatan tampil di Piala AFF 2020. Sebagian sama sekali belum mendapatkan menit bermain hingga timnas tampil di leg pertama final melawan Thailand.

Siapa saja? Simak daftarnya pada halaman selanjutnya. 

 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marckho Sandi Merauje

Marckho merupakan pemain Borneo FC yang menempati posisi sebagai bek. Pemain berusia 27 tahun ini belum sekalipun tampil memperkuat timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020. Namanya sebenarnya dua kali menghiasi daftar susunan pemain, tapi Marckho tidak pernah diturunkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Ahmad Agung Setia Budi

Persaingan di lini tengah Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020 terbilang sangat ketat. Ini tidak lepas dari melimpahnya stok pemain yang dimiliki oleh Pelatih Shin Tae-yong pada turnamen ini. 

Ahmad Agung sebenarnya sering masuk dalam daftar susunan pemain timnas Indonesia. Di babak penyisihan, namanya hanya sekali tidak masuk bench pemain. Namanya kembali masuk dalam daftar susunan pemain saat timnas Indonesia bertemu Singapura pada leg pertama yang berakhir 1-1. 

Sayang, hingga Indonesia tampil di leg pertama final Piala AFF 2020, Agung belum sekalipun tampil. 

 

4 dari 5 halaman

Muhamad Riyandi

Sementara satu nama lagi yang belum mendapatkan menit bermain di Piala AFF 2020 adalah Muhamad Riyandi. Kiper Barito Putera itu sebenarnya sempat masuk daftar susunan pemain saat Indonesia bertemu Kamboja di laga perdana babak penyisihan grup B. Saat itu, dia menjadi pelapis Syahrul Fadli yang diturunkan. Namun hingga laga berakhir, Riyandi hanya jadi pemanas bangku cadanagn. 

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Leg 2

Sementara itu, Indonesia kembali akan tampil di leg kedua babak final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Kedua tim akan bertarung di Stadion Nasional Singapura, 1 Januari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.