Sukses

Butuh Bek Baru, Proses Transfer Napoli dan MU Sudah Makin Dekat

Napoli sangat berharap besar bahwa kesepakatan dapat dicapai dengan MU untuk Tuanzebe, karena mereka akan kehilangan beberapa pemain.

Liputan6.com, Jakarta Napoli dikabarkan tertarik ingin merekrut Axel Tuanzebe dari Manchester United atau MU. Bahkan, dilaporkan "operasi" perburuan klub Liga Italia itu, sudah berjalan dengan sangat baik, dan diyakini 48 jam ke depan akan menentukan transfer ini.

Saat ini Axel Tuanzebe dipinjamkan ke Aston Villa. Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi target tim Serie A, setelah melihat Kalidou Koulibaly segera menuju Piala Afrika dan Kostas Manolas kembali ke Yunani.

Itu sebabnya ada kebutuhan ekstra di bek tengah, dan ada harapan bahwa kesepakatan dapat dicapai dengan MU untuk Tuanzebe.

Kesepakatan tersebut akan menjadi 'pinjaman dengan hak penebusan. Dan, semua yang hilang adalah kesepakatan tentang jumlah yang harus dibayar Napoli' kepada Manchester United untuk bek tersebut.

Bek asal Republik Kongo itu resmi bergabung dengan Aston Villa sebagai pemain pinjaman. Ini merupakan kali kedua Tuanzebe dipinjamkan MU ke Aston Villa, klub Divisi Championship. Sebelumnya, dia dipinjamkan ke Aston Villa pada 25 Januari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilihan Tepat

Bagi Tuanzebe, bergabung dengan Aston Villa merupakan pilihan tepat. Bila bertahan di Old Trafford, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan, kalah bersaing dengan bek senior MU, seperti Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, Victor Lindelof, hingga Eric Bailly.

"Keputusan ini membuat saya tidak berpikir panjang. Ambisi saya tetap sama seperti musim lalu, tampil di Liga Inggris," katanya, dikutip dari situs resmi MU, beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Level Tinggi

"Saya percaya dengan skuat yang dimiliki Aston Villa sudah lebih berkembang. Saya yakin kami bisa bermain di level tinggi untuk ke Liga Inggris," ujar bek MU yang berusia 20 tahun tersebut.

Bagi Tuanzebe, tampil di Divisi Championship bersama Aston Villa bukan sebuah kemunduran. Musim lalu, saat bergabung di pertengahan musim, dia mendapat kesempatan bermain sebanyak lima kali.

4 dari 5 halaman

Klub Besar

"Senang bisa kembali. Ini adalah klub besar yang besar. Bisa kembali ke Aston Villa menjadi sebuah kehormatan besar bagi saya. Sangat masuk akal bagi saya untuk kembali untuk musim depan," ucap Tuanzebe.

Manchester United berencana melepas beberapa pemain yang tidak berguna di bursa transfer Januari 2022. MU akan menjual pemain demi mendapatkan tambahan anggaran belanja.

5 dari 5 halaman

Butuh Tambahan

Setan Merah membutuhkan tambahan satu gelandang bertahan serta kemungkinan dua pemain bertahan yakni bek tengah dan bek kanan pada bursa transfer paruh kedua.

Sebelum mendatangkan pemain baru, Manchester United berniat merampingkan skuat terlebih dahulu. Mereka ingin menjual pemain yang sudah tak masuk percananaan caretaker Ralf Rangnick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.