Sukses

Final Piala AFF 2020: Madam Pang Minta Thailand Tidak Mabuk Statistik atas Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Thailand pada babak final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Statistik menempatkan Timnas Thailand lebih superior atas Timnas Indonesia. Namun manajer Gajah Perang, Madam Pang meminta pasukannya tidak sampai terlena dengan catatan apik tersebut. 

Timnas Thailand kembali akan berhadapan dengan Indonesia pada final Piala AFF 2020. Leg pertama berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu malam (29/12/2021) kick off pukul 19.30 WIB. 

Seperti diketahui, Thailand merupakan raja sepak bola Asia Tenggara. Skuat Gajah Perang telah mengoleksi lima gelar Piala AFF dan menjadi kolektor terbanyak trofi turnamen dua tahunan tersebut.

Dari lima final Piala AFF yang sudah dilewati Indonesia, tiga di antaranya kandas di tangan timnas Thailand. Terakhir, Indonesia dipaksa gigit jari saat kedua tim kembali bersua di final Piala AFF 2016.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Anggap Enteng

Sempat memimpin 2-1 di leg pertama, Indonesia kemudian dipaksa menyerah 0-2 di Thailand. Timnas Indonesia pun kembali gagal juara setelah kalah agregat 2-3 atas Timnas Thailand. "Hari ini setiap negara ASEAN telah berkembang dengan pesat. Kalian bisa melihat timnas Indonesia bermain sangat bagus di semifinal. Karena itu, jangan sampai kita anggap remeh," kata Pang dilansir Thairath.

Wanita tajir dengan nama lengkap Nuanphan Lamsam itu juga mengingatkan kalau final Piala AFF 2020 merupakan laga yang krusial dan penuh tekanan. Namun dia optimistis setelah melihat enam pertandingan yang sudah dijalani Thailand sejak babak penyisihan grup hingga di babak semifinal. 

"Ayo fans beri dukungan penuh kepada timnas Thailand. Kami akan melakukan yang terbaik dan berharap tahun ini menjadi tahun terbaik bagi timnas Thailand," kata Madam Pang. 

 

 

3 dari 3 halaman

Janjikan Bonus

Sebelumnya, Madam Pang telah membakar semangat pasukannya lewat janji bonus yang bernilai fantastis. Wanita berusia 55 tahun itu telah menyiapkan 26 baht atau sekitar Rp11 Miliar bila pasukannya berhasil membawa pulang trofi Piala AFF 2020. (Simak beritanya pada tautan ini).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.