Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Brighton: Saatnya Geser Liverpool

Chelsea akan bertemu Brighton pada penampilan terakhir di tahun 2021 nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea akan menjamu Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris terakhir di tahun 2021. The Blues memburu tiga poin pada laga yang berlangsung Kamis (30/12/2021) dinihari WIB demi mendepak Liverpool dari urutan dua.

Kemenangan atau hasil imbang saat menjamu Brighton akan membuat Chelsea naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris menggusur Liverpool. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 41 poin.

Semalam Liverpool secara mengejutkan kalah 0-1 di markas Leicester City. Chelsea pun harus memanfaatkan keadaan dengan menghajar Brighton pada laga di Stamford Bridge nanti malam.

Moral Chelsea kembali naik. Mereka berhasil menang 3-1 di kandang Aston Villa pada Liga Inggris edisi Boxing Day. Sebelum melawan Villa, Chelsea sempat loyo dengan dua kali hasil imbang.

Jelang laga kontra Brighton, pelatih Chelsea Thomas Tuchel dipusingkan dengan kebugaran pemainnya. Thiago Silva dan Ngolo Kante terkena cedera saat melawan Villa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lukaku

Ben Chilwell sudah pasti absen lama. Sedangkan Timo Werner dan Kai Havertz belum bugar usai terkena dampak Covid-19. Tuchel akan berharap banyak pada striker Romelu Lukaku.

Pemain asal Belgia itu diharapkan bisa mencetak gol lagi setelah ikut menyumbang satu gol saat melawan Villa. Chelsea tak punya pilihan lain di lini depan selain Lukaku.

Untungnya lawan yang dihadapi juga sedang loyo. Brighton cuma menang sekali dalam lima pertandingan terakhir. Badai cedera juga menerpa Brighton. Jeremy Sarmiento, Lewis Dunk dan Steven Alzate absen karena cedera. Sedangkan Joel Veltman diragukan main.

Meski lebih diunggulkan, Chelsea harus waspada. Pertemuan terakhir dengan Brighton di Stamford Bridge gagal dimenangkan Chelsea. Ketika itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Ziyech, Mount; Lukaku

Brighton: Sanchez; Lamptey, Webster, Burn, Cucurella; Bissouma, Lallana, Mwepu; Mac Allister; Welbeck, Maupay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.