Sukses

Liga Inggris: Keluhan Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah dari Leicester City

Liverpool pulang dengan tangan hampa dari King Power Stadium saat meladeni Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool pulang dengan tangan hampa dari King Power Stadium saat meladeni Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dinihari WIB. The Reds kalah tipis 0-1 lewat gol Ademola Lookman (59').

"Kami benar-benar tidak menjadi diri sendiri malam ini," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

Klopp mengatakan, Liverpool memulai pertandingan dengan bagus sebetulnya. Meskipun, ia mengaku tidak 100 persen menyukai hal tersebut.

Namun di pertengahan laga, Klopp merasa Liverpool kehilangan ritme. Mohamed Salah dkk. pun dinilai gagal menemukannya kembali.

Klopp juga menilai kualitas umpan timnya buruk malam ini. Menurut manajer asal Jerman itu, Liverpool terlalu cepat melepaskan umpan silang ke kotak penalti Leicester.

"Kami mencoba mengubah hal itu di babak kedua, tetapi karena beberapa alasan kami tidak kompak malam ini," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Lebih lanjut, Klopp mengakui atmosfer di markas lawan sangat menekan timnya. Pada akhrinya, Klopp merasa Leicester memang layak menang di laga ini.

"Mereka mencetak gol dan jelas kami berada dalam tekanan. Atmosfer yang hebat. Kami mencoba menekan balik, tetapi tidak menggunakan peluang dengan baik," kata Klopp.

'Pada akhirnya, saya bilang kpeada semuanya yang bertanggungjawab di laga ini. Mereka layak," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp