Sukses

MU Mulai Cari Kiper Baru, Ada dari Argentina

MU mulai bersiap ditinggal salah satu dari De Gea dan Henderson pada tahun 2022 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United ternyata juga mulai berburu penjaga gawang baru untuk musim panas 2022. MU memburu kiper baru untuk mengantisipasi kepergian David de Gea atau Dean Henderson.

Sektor penjaga gawang MU sebenarnya tak perlu dibenahi. De Gea dan Henderson tampil sangat baik saat dipercaya mengawal gawang Setan Merah.

Saat ini De Gea kembali memenangi duel dengan Henderson untuk menjadi kiper utama MU. Namun ada kekhawatiran salah satu diantara De Gea dan Henderson akan cabut pada musim panas 2022.

Henderson yang paling mungkin perhi dari Old Trafford. Pria Inggris itu tak mau lama-lama jadi cadangan De Gea. Henderson perlu bermain jika ingin ikut membela Inggris di Piala Dunia 2022.

Menurut laporan Daily Star, Manchester United saat ini sedang menyusun calon kiper yang akan direkrut jika salah satu dari De Gea atau Henderson cabut. Salah satu nama yang sedang dimonitor adalah kiper asal Argentina Emiliano Martinez dari Aston Villa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepincut

Pemain 29 tahun itu saat ini merupakan salah satu kiper dengan performa terbaik di Liga Inggris. Martinez berjaya sejak bergabung dengan Villa dari Arsenal pada tahun 2020 lalu.

Pemandu bakat MU sudah beberapa kali mengamati aksi Martinez dan hasilnya memuaskan. Martinez dinilai sebagai salah satu calon yang layak untuk direkrut jika MU butuh kiper baru.

3 dari 3 halaman

Calon Lainnya

Harga Martinez diperkirakan akan cukup mahal. Butuh dana sekitar 40 juta poundsterling mengingat kontrak sang pemain dengan Villa masih tersisa dua setengah tahun lagi.

Kandidat kiper lain yang masuk radar MU adalah penjaga gawang Leeds United Illan Meslier. Namun performanya agak menurun akhir-akhir ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.