Sukses

Covid-19 Menggila, Satu Laga Liga Inggris 28 Desember 2021 Ditunda

Liga Inggris kembali menunda pertandingan akibat Covid-19 yang membuat klub kekurangan pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Covid-19 kembali membuat pertandingan Liga Inggris mengalami penundaan. Kali ini duel yang terganggu adalah Arsenal melawan Wolverhampton Wanderers pada 28 Desember 2021.

Penundaan laga Liga Inggris antara Arsenal melawan Wolverhampton diumumkan pada Minggu (26/12/2021) malam WIB. Laga ditunda karena wabah Covid-19 yang melanda skuat Wolverhampton.

Wolverhampton meminta laga ditunda karena tak memiliki cukup pemain untuk menghadapi Arsenal. Lebih dari setengah pemain Wolverhampton kena Covid-19.

"Pertandingan Arsenal FC melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates, yang akan dimainkan pada hari Selasa 28 Desember, sayangnya telah ditunda," demikian pernyataan Wolverhampton.

"Dewan Liga Premier menerima aplikasi penundaan karena Wolverhampton Wanderers tidak memiliki jumlah pemain yang dibutuhkan untuk pertandingan (13 pemain dan satu penjaga gawang) sebagai akibat dari sejumlah kasus Covid-19 dan cedera di klub."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Laga Ditunda

Sepanjang bulan Desember 2021 ini memang banyak laga Liga Inggris yang ditunda akibat menggilanya Covid-19. Wabah Covid-19 melanda sejumlah klub Liga Inggris.

Manchester United dan Tottenham Hotspur juga sempat tak bisa bertanding karena banyak pemain dan stafnya kena Covid-19.

3 dari 3 halaman

Arsenal

Arsenal sendiri juga mulai dipusingkan dengan Covid-19. Tiga pemainnya baru saja dinyatakan positif pada hari Minggu (26/12/2021) sesaat sebelum duel Arsenal melawan Norwich City.

Ketiga penggawa Arsenal yang positif adalah Takehiro Tomiyasu, Cedric Soares dan Ainsley Maitland-Niles. Ketiganya tak ikut serta pada laga melawan Norwich.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Wolverhampton