Sukses

Hasil Liga Inggris: Drama 9 Gol, Manchester City Sikat Leicester

City berhasil mengatasi perlawanan Leicester pada laga Boxing Day Liga Inggris 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City memberikan kado Natal indah bagi penggemarnya. The Citizens menang esar 6-3 saat menjamu Leicester City pada laga Liga Inggris Boxing Day, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, pasukan Josep Guardiola masih terus bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin dari 19 laga. Manchester City unggul enam angka dari Liverpool. Sedangkan Leicester terpuruk di urutan 10 dengan 22 poin.

Main di kandang sendiri, City cuma butuh lima menit untuk membuka keunggulan. Kevin de Bruyne membuka pesta City setelah menyelesaikan umpan lambung Fernandinho.

City menambah gol di menit 14 lewat penalti Riyad Mahrez. Hadiah penalti diberikan wasit karena Aymeric Laporte dilanggar Youri Tielemans di kotak terlarang.

Leicester City hampir memperkecil ketertinggalan di menit 18. Sepakan keras James Maddison masih bisa ditepis Ederson Moraes sehingga bola mengenai mistar gawang. Ederson juga menggagalkan sepakan Ayoze Perez.

City menambah gol lagi di menit 21. Ilkay Gundogan mencetak gol usai menyambar bola liar tepisan kiper Kasper Schmeichel yang menghalau umpan silang Joao Cancelo.

Empat menit berselang, City dapat penalti lagi setelah Raheem Sterling dilanggar Tielemans. Sterling sendiri yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Leicester.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Leicester berusaha bangkit. Leicester memperkecil ketertinggalan di menit 55. Maddison mampu memperdaya Ederson setelah melakukan kolaborasi dengan Kelechi Iheanacho.

Empat menit kemudian Leicester mencetak gol lagi lewat serangan balik. Ademola Lookman menaklukkan Ederson setelah meneruskan umpan Iheanacho.

Leicester semakin mendekat di menit 65. Kali ini Iheanacho yang mencetak gol menyambar bola liar sepakan Maddison yang mengenai mistar.

City merespons dengan baik. Di menit 69, City kembali menjauh. Laporte mencetak gol lewat sunduan memanfaatkan sepak pojok Riyad Mahrez.

Sterling mengakhiri perlawanan Leicester dengan golnya di meniy 87. Sterling menyambar bola sundulan bek Ruben Dias saat terjadi sepak pojok.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Silva, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, De Bruyne (Foden 71'), Sterling

Leicester City: Schmeichel; Albrighton, Amartey, Vestergaard, Thomas; Dewsbury-Hall, Tielemans (Choudhury 71'), Maddison; Perez (Castagne 46'), Iheanacho, Lookman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.