Sukses

Begini Cara Barcelona Dapatkan Dana untuk Boyong Ferran Torres dari Manchester City

Barcelona bukan kekurangan uang tapi kesulitan untuk menyeimbangkan neraca keuangan yang diatur ketat oleh otoritas La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bukan lagi klub royal seperti lima tahun lalu. Barca juga terikat dengan peraturan La Liga soal pembatasan pengeluaran.

Meski begitu, Barcelona dalam waktu dekat bakal merekrut Ferran Torres dari Manchester City. Barca sudah mencapai kesepakatan dengan City soal harga Torres.

Barcelona menawar Ferran Torres dengan transfer 55 juta euro plus bonus 10 juta euro. Ini kabarnya dipertimbangkan City karena mendekati harga yang mereka patok yaitu 70 juta euro.

Marca melansir, Barcelona bukan bermasalah dengan uang crash. Namun Barcelona bermasalah dengan peraturan kontrol ekonomi dari La Liga.

La Liga membatasi gerak klub untuk mengeluarkan uang jor-joran. Soalnya ini harus didasarkan kepada penjualan pemain lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Barcelona

 

Awalnya, Barcelona memang punya marjin yang kecil untuk dibelanjakan. Namun kini, Barcelona punya ruang untuk datangkan pemain.

Pertama, Sergio Aguero sudah pensiun sehingga tak ada pengeluaran untuk gaji. Sedangkan Dani Alves hanya mendapatkan gaji 100 ribu euro seingga cukup hemat.

Selain itu, Barcelona juga akan kembalikan Yusuf Demir ke klub pemiliknya Rapid Vienna. Meski tak bergaji besar, tapi ini memberi ruang bagi Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Sponsor Baru

 

Barcelona juga dikabarkan bakal segera mendapatkan sponsor baru. Ini tentu akan menambah kemampuan Barca untuk belanja pemain.

Selain itu, Ferran Torres juga tidak digaji mahal. Gajinya bakal naik sesuai waktu dan mungkin dihargai 5,5 juta euro untuk enam bulan ke depan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.