Sukses

Manajer Chelsea Thomas Tuchel Beri Petunjuk soal Masa Depan Conor Gallagher

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mulai memberikan petunjuk soal potensi kembalinya pemain muda Conor Gallagher dari masa pinjaman

Liputan6.com, London - Bos Chelsea Thomas Tuchel memberi petunjuk soal kembalinya Conor Gallagher ke Stamford Bridge musim depan. Juru taktik asal Jerman itu mengatakan bahwa klub menyukai sang pemain.

Melansir laporan Metro, Gallagher sukses tampil gemilang bersama Crystal Palace. Dia mencetak enam gol dan tiga assist selama masa pinjaman setahun di Selhurst Park.

Tak heran jika The Eagles sangat ingin menyewa jasa pemain berusia 21 tahun ini secara permanen. Belum lagi, terdapat rumor yang menyebut Chelsea bisa saja menguangkan Conor Gallagher akibat ketatnya persaingan untuk mendapatkan tempat di lini tengah.

Namun, Tuchel nampaknya mengesampingkan kemungkinan tersebut. Ia mengaku yakin kepindahan Gallagher ke Crystal Palace adalah pilihan tepat untuk pengembangan jangka panjang sang pemain. Tuchel juga menyatakan The Blues mencintai Gallagher.

"Kami mencintai Conor (Gallagher). Kami yakin padanya. Kami mengambil keputusan itu untuk Conor karena, ketika kami melihat lini tengah–(ada) Mateo Kovacic, Jorginho, N’Golo Kante–dia dianggap sebagai nomor empat di grup," ujar Thomas Tuchel, dilansir dari Metro.

"Conor tahu semua ini. Kesempatan lantas muncul, di mana ia bisa mendapatkan lebih banyak menit (bermain) dan tanggung jawab. Apakah ia akan menjadi Conor yang sama jika tinggal di sini? Tentu tidak, karena situasinya akan berbeda," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat yang Tepat

Selaras dengan hal tersebut, asisten manajer Chelsea Carlo Cudicini juga menilai Crystal Palace merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan Gallagher, di tengah banyaknya minat dan ketertarikan dari klub lain.

"Yang penting bagi Conor adalah menyelesaikan musim di tempatnya sekarang. Itu sebabnya kami tidak melakukan apapun untuk memanggilnya kembali bulan depan–sama dengan Billy Gilmour," katanya dikutip dari Daily Mail.

"Dengan pemain bertalenta seperti Conor, Anda akan selalu menerima banyak minat dari klub lain, baik di Inggris maupun di luar negeri. Ini hanya soal memahami apa yang diinginkan manajer darinya, kemudian memilih klub yang tepat. Kami merasa Crystal Palace demikian (klub yang tepat untuk Gallagher)," ujar Cudicini menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gallagher di Crystal Palace

Mengutip Football London, Conor Gallagher telah dinobatkan sebagai Crystal Palace Fans’ Player of The Year 2021. Meski baru bergabung pada awal Agustus dengan status pinjaman, dia meraih kesuksesan besar selama tinggal di Selhurst Park.

Penghargaan yang baru saja diterimanya bisa menjadi batu loncatan untuk kembali ke The Blues musim panas mendatang. Akan tetapi, Crystal Palace juga diyakini bakal berusaha mempertahankan Gallagher, baik sebagai pemain pinjaman maupun permanen.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.