Sukses

Baru Saja Dipinjam, Barcelona Kembali Lepas Striker Belanda ke Cadiz

Barcelona tinggal menunggu persetujuan Luuk de Jong untuk main di Cadiz sebagai pemain pinjaman. Xavi kurang butuh tenaga striker asal Belanda ini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona merasakan belum ada kecocokan dengan Luuk de Jong yang baru saja dipinjam dari Sevilla pada awal musim lalu. Striker asal Belanda itu dikabarkan bakal segera hijrah ke Cadiz di Januari ini.

Namun Barcelona harus menunggu persetujuan dari Luuk de Jong soal peminjaman ini. Kalau oke, peminjaman bakal segera berlangsung

Luuk de Jong rupanya sudah menjadi target dari pelatih Cadiz, Alvaro Cevera. Ini menjadi cita-cita yang tercapai buat Cevera.

Awalnya, Cadiz juga berminat dengan mantan striker Atletico Madrid, Diego Costa. Namun De Jong dinilai lebih pas untuk permainan tim.

Barcelona awalnya hanya menjadikan Luuk de Jong sebagai penutup kekosongan striker. Namun Xavi Hernandez sepertinya tak terlalu butuh dengan tenaga mantan striker Sevilla itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelian Januari

Barcelona saat ini butuh untuk melepas beberapa pemain untuk mengakomodasi kehadiran Ferran Torres. Penyerang Manchester City itu dikabarkan bakal segera gabung dengan Barcelona.

Barcelona mengeluarkan investasi cukup besar untuk Torres yang juga main di Timnas Spanyol. Barca harus bayar 55 juta euro plus bonus 10 juta euro kepada Manchester City.

Torres akan dijadikan striker palsu di lini depan Barcelona. Dia akan dibantu oleh Ansu Fati dan juga Ousmane Dembele di lini depan.

 

3 dari 4 halaman

Penyerang Arsenal

 

Barcelona juga dihebohkan dengan ketertarikan kepada wonderkid Arsenal, Charlie Patino. Pemain 18 tahun ini memang baru main 14 menit untuk Arsenal di Carabao Cup, namun dia langsung cetak gol.

Selain Barcelona, Charlie Patino juga digoda Federasi Sepak Bola Spanyol. Patino sebenarnya sudah main di Inggris, tapi ada kemungkinan Patino dibuuk ke Spanyol karena merupakan kampung halaman ayahnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luuk de Jong adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda kelahiran Swiss yang bermain untuk klub Barcelona.
    Luuk de Jong adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda kelahiran Swiss yang bermain untuk klub Barcelona.

    Luuk de Jong

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Cadiz

  • Xavi