Sukses

Barcelona Bidik Tanda Tangan Bek Juventus

Barcelona kabarnya belum menyerah mengejar tanda tangan bek Juventus, Matthijs De Ligt. Blaugrana ingin memboyong bek asal Belanda itu di bursa akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kabarnya belum menyerah mengejar tanda tangan bek Juventus, Matthijs De Ligt. Blaugrana ingin memboyong bek asal Belanda itu di bursa akhir musim ini.

Seperti dilansir Football Italia, De Ligt sudah mengisyaratkan angkat kaki dari Juventus dalam waktu dekat. Itu setelah agennya, Mino Raiola menyebut De Ligt siap memulai episode baru dalam kariernya.

Gayung bersambut, Barcelona pun ingin menjadikan bek berusia 22 tahun itu sebagai target mereka. Hanya saja, Barcelona belum punya uang yang cukup untuk memboyongnya di bursa Januari.

Alhasil, manajemen Barcelona lebih menunggu hingga akhir musim ini. Diperkirakan, De Ligt sudah mulai melunak soal gajinya.

Juventus memboyong De Ligt dari Ajax Amsterdam pada bursa musim 2019/20. Oleh Ajax, De Ligt dibanderol dengan harga 75 juta euro.

Di Juventus, De Ligt sebetulnya masih terikat kontrak hingga 2024. Namun Bianconeri -julukan Juventus- sepertinya tak keberatan melepasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Striker

Itu dikarenakan Juventus membutuhkan striker baru di lini depan. Manajemen Juventus ingin uang transfer De Ligt digunakan membeli juru gedor baru.

Ya, Juventus masih kesulitan menemukan pengganti sepadan bagi Cristiano Ronaldo. Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang diharapkan tampil tajam justru masih jauh dari ekspektasi.

 

3 dari 3 halaman

Lepas Coutinho

Di sisi lain, Barcelona tampaknya akan cuci gudang. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez disebut akan melepas gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho.

Sejak kembali dari Bayern Munchen, Coutinho justru kerap duduk di bangku cadangan Barcelona. Ia bahkan kalah bersaing dengan amunisi muda seperti Gavi dan Pedri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.