Sukses

Kontrak di Chelsea Hampir Habis, Antonio Rudiger Disarankan Pindah ke MU

Rudiger mulai memasuki bulan-bulan terakhir masa kontraknya di Stamford Bridge. Ia pun disarankan hengkang ke Old Trafford untuk memperkuat lini belakang MU

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Antonio Rudiger di Chelsea bakal berakhir pada musim panas 2022. Akan tetapi, pemain Jerman tersebut belum kunjung mendandatangani kesepakatan baru di Stamford Bridge.

The Blues sejatinya masih ingin menyewa jasa Rudiger. Sayangnya, proses negosiasi kontrak antara kedua belah pihak tak menunjukkan tanda-tanda kemajuan. Hal ini membuat Rudiger dikabarkan makin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Melansir Mirror, Rudiger telah menjadi pemain kunci di bawah asuhan Thomas Tuchel. Ia membantu Chelsea meraih kejayaan dengan menyabet trofi Liga Champions musim lalu. Ia juga memperkuat lini belakang The Blues, yang hanya kebobolan empat gol sepanjang turnamen.

Berkat kiprahnya yang gemilang bersama Chelsea, Rudiger makin menarik minat sejumlah klub besar, mulai dari Real Madrid, Bayern Munchen, hingga Paris Saint-Germain.

Meski demikian, eks bintang Manchester United (MU) Paul Parker menilai sang pemain bakal lebih cocok berlabuh di Old Trafford. Apalagi, Setan Merah memang butuh tambahan bek tangguh untuk berjibaku dengan lawan-lawan berat musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Besar

Dikutip dari The Sun, Parker menilai kedatangan Rudiger bakal membawa pembaruan besar bagi Setan Merah. Ia juga dipercaya mampu menjadi pembeda di tiap pertandingan, jika diduetkan dengan Raphael Varane.

“Untuk datang ke Manchester United, saya katakan itu (adalah hal yang) ambisius. Saya mengerti mengapa ia menginginkannya dan saya pikir ia akan menciptakan perubahan (di MU),” ungkap Parker.

“Jika Anda menempatkannya di sebelah (Raphael) Varane, mereka akan membuat perbedaan.  (Ia punya) kecepatan yang bagus. Anda berbicara soal sosok yang memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions, serta bek tengah yang sebenarnya adalah seorang pemimpin.”

3 dari 3 halaman

Pemain Sempurna

Lebih lanjut, Parker menyebut Rudiger sebagai pemain sempurna. Pasalnya, ia mampu mendikte pihak lain dengan gamblang, serta membuat berbagai hal menjadi lebih sederhana.

“Ia benar-benar berteriak, mengatur, (dan) mendikte orang lain. Ketika orang tersebut tidak melakukannya, ia memberi tahu mereka karena dirinya sendiri tak membuat banyak kesalahan. Ia menjadikan berbagai hal sederhana. Ia benar-benar sempurna,” kata Parker.

Namun, keputusan hijrah ke Manchester United sebagian besar berada di tangan Rudiger. Hal ini bergantung pada ada atau tidaknya ambisi sang pemain untuk membawa perubahan besar ke lini belakang Manchester United.

“Itu semua tergantung pada dia yang ambisius. Apakah ia ingin hijrah ke Manchester United dan menjadi pembuat perbedaan di lini belakang?”

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Antonio Rudiger