Sukses

Prediksi Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura: Mengejar Final ke-6

Timnas Indonesia menargetkan lolos ke final Piala AFF 2020 tanpa perlu adu penalti dengan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan kembali bertemu Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Skuat Garuda membidik tiket final untuk kali keenam.

Kali ini Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah, namun pertandingan tetap dilangsungkan di Singapura, tepatnya di National Stadium. Maklum saja, Piala AFF 2020 memang semua pertandingannya diadakan di Singapura dengan sistem bubble atau gelembung.

Pada pertemuan pertama semifinal Piala AFF 2020, Indonesia dan Singapura bermain imbang 1-1. Indonesia unggul lebih dulu di babak pertama melalui Irfan Jaya. Singapura menyamakan skor di babak kedua berkat aksi Ikhsan Fandi.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan sangat seru. Pasalnya Piala AFF tidak memakai aturan gol tandang. Jadi siapapun yang menang di leg kedua dengan skor berapapun akan lolos ke final.

Timnas Indonesia membidik final Piala AFF keenam. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan berharap bisa mengakhiri kutukan juara Piala AFF untuk pertama kali. Indonesia selalu kalah di lima penampilan di partai final. Terakhir kali Indonesia lolos ke final pada 2016.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Egy

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya kembali bekerja keras guna meraih tiket final. Pria asal Korea Selatan itu yakin bisa mengatasi Singapura tanpa perlu adu penalti.

“Kedua tim bekerja sangat keras di semifinal terakhir dan saya percaya bahwa kami dapat mengharapkan lebih banyak hal yang sama," kata STY dalam jumpa pers semalam.

“Singapura memiliki keuntungan bermain di kandang. Dan mereka pasti terlihat berbeda dari tim yang bermain di babak penyisihan grup. Saya bahkan tidak memikirkan adu penalti. Saya ingin menyelesaikan sesuatu dalam waktu 90 menit," tegas STY.

Menghadapi leg kedua, Indonesia mendapat tambahan amunisi. Penyerang sayap Egy Maulana Vikri sudah bisa dimainkan. Egy baru tiba di Singapura pada Selasa kemarin.

Namun STY sengaja merahasiakan komposisi pemain yang akan diturunkan. Dia kembali akan membuat kejutan seperti di laga-laga sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Singapura

Sementara itu Singapura juga pede menghadapi Indonesia berbekal penampilan apik di babak kedua pada leg pertama. Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida bertekad memberikan kado Natal indah kepada para pendukung timnya.

"Besok (hari ini) Hari Natal dan saya ingin memberi semua warga Singapura hadiah Natal yang besar," kata Tatsuma dalam jumpa pers, Jumat (24/12/2021) WIB.

“Ini akan menjadi 90 menit yang sulit lagi. Dan di babak kedua leg pertama, kami menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang lebih baik. Ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan kualitas kami."

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo; Asnawi, Baggott, Dewanga, Pratama, Irianto, Kambuaya; Witan, Egy, Irfan, Ezra

Singapura: Sunny; Baharudin, Irfan Fandi, Nazari, Arifin, Abdullah; Harun, Sulaiman, Song; Ikhsan, Ramli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF 2020

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020.
    Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020.

    Indonesia Vs Singapura

  • Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.
    Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.

    Singapura