Sukses

Top Skor Piala AFF 2020: Messi dari Thailand Ramaikan Persaingan

Ada satu nama lagi meramaikan persaingan top skor Piala AFF 2020, yakni Chanathip Songkrasin yang dijuluki Lionel Messi dari Thailand.

Liputan6.com, Singapura - Chanathip Songkrasin menemukan waktu tepat untuk ikut perburuan Penghargaan Sepatu Emas Piala AFF 2020. Torehan dua golnya ke gawang Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Nasional, Kamis (23/12/2021), membuatnya jadi kandidat.

Pemain berjuluk Lionel Messi dari Thailand tersebut merobek gawang Vietnam yang perawan pada fase grup di menit ke-14 dan 23.

Dia kini menjadi pemain ke-13 yang mengoleksi dua gol di Piala AFF 2021. Songkrasin tertinggal dua nilai dari trio yang menguasai posisi teratas.

Namun, di antara penghuni puncak, hanya rekan setim Teerasil Dangda yang masih berpotensi menjauh. Pasalnya, Safawi Rasid dan Bienvenido Maranon sudah tersingkir.

Lihat daftar top skor Piala AFF di halaman berikut:

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor

4 Gol: Safawi Rasid (Malaysia), Teerasil Dangda (Thailand), Bienvenido Maranon (Filipina)

3 Gol: Irfan Jaya (Indonesia), Ikhsan Fandi (Singapura)

2 Gol: Chan Vathanaka (Kamboja), Evan Dimas (Indonesia), Rachmat Irianto (Indonesia), Kogileswaran Raj (Malaysia), Htet Phyo Wai (Myanmar), Amin Nazari (Filipina), Patrick Reichelt (Filipina), Witan Sulaeman (Indonesia), Supachok Sarachat (Thailand), Nguyen Cong Phuong (Vietnam), Nguyen Quang Hai (Vietnam), Nguyen Tien Linh (Vietnam), Chanathip Songkrasin (Thailand)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.