Sukses

Gol Cantik Gagal Bawa Timnas Indonesia Menang atas Singapura, Ini Kata Witan Sulaeman

Gol Witan Sulaeman ke gawang timnas Singapura di Piala AFF 2020 disorot media asing.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 saat bertemu Singapura di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Witan Sulaeman yang menjadi pencetak gol tunggal Skuat Garuda berjanji akan bekerja lebih keras lagi saat tampil pada laga penentuan di leg kedua berikutnya. 

Bertanding di Singapore National Stadium, Rabu (22/12/2021), Witan membawa timnas Indonesia memimpin lewat gol yang dicetaknya pada menit 28 memanfaatkan kerjasama satu-dua dengan Asnawi. Namun keunggulan ini mampu dikejar timnas Singapura lewat Ikhsan Fandi menit 70'.

Witan dalam jumpa pers usai pertandingan mengaku, timnas Indonesia bermain sangat baik sepanjang babak pertama. Namun konsentrasi mereka sempat terpecah pada babak kedua sehingga kebobolan. 

"Kami melakukan penguasaan bola yang baik di babak pertama, tapi di babak kedua kami kehilangan fokus sehingga kami kebobolan," kata Witan. 

"Kami akan bekerja keras di leg kedua," beber pemain Lechia Gdańsk II itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2

Babak semifinal Piala AFF 2020 memang akan berlangsung sebanyak dua kali. Leg kedua dijadwalkan berlangsung di tempat yang sama, Minggu (25/12/2021). Untuk melaju ke babak selanjutnya, Indonesia harus mati-matian memenangkan pertandingan kedua melawan timnas Singapura. 

Sementara itu, sepanjang Piala AFF 2020, Witan telah mencetak dua gol untuk timnas Indonesia. Satu gol sebelumnya disarangkan Witan saat Indonesia memukul Laos dengan skor 5-2 di penyisihan grup. 

 

3 dari 3 halaman

Disorot Media Asing

Terlepas dari hasil imbang melawan Singapura, gol yang dicetak Witan telah menyita perhatian media asing. Bleacher Report, media olahraga yang bermarkas San Fransisco, Amerika Serikat. Lewat akun Twitter-nya, mereka menyampaikan kekagumannya terhadap proses terciptanya gol tersebut. 

"Larinya. Numtag-nya. Satu-dua. Penyelesaiannya. Gol Indonesia ini punya semua itu,'' tulis B/R. 

Gol Timnas Indonesia ke gawang Singapura berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Asnawi dari sisi kiri pertahanan lawan. Dia lalu melakukan kerjasama satu-dua dengan Witan, sebelum kembali mengirimkan umpan matang ke kaki pemain rekannya itu. Lewat tendangan kaki kiri, Witan yang tidak perlu mengontrol bola terlebih dahulu, sukses melepas tembakan ke sisi kanan gawang Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.