Sukses

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Ditahan Singapura, Shin Tae-yong Ungkap Penyebabnya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kelelahan menjadi penyebab timnya harus puas bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bermain imbang melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Kedua tim berbagi skor 1-1 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Witan Sulaeman di menit ke-28. Singapura menyamakan skor di menit ke-70 lewat Ikhsan Fandi.

Skuat Garuda akan kembali menghadapi The Lions dalam leg kedua Piala AFF pada Sabtu, 25 Desember. Laga ini tetap dimainkan di stadion yang sama.

Terkait dengan hasil imbang, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan penyebabnya. "Pemain kelelahan," katanya dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta.

"Namun, ada baiknya letih itu datang saat ini. Kami jadi bisa memberikan istirahat kepada para pemain untuk memulihkan tenaga mereka." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak puas

Shin Tae-yong memaklumi hasil imbang ini meski mengaku tidak puas. Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Timnas Indonesia seharusnya bisa mempertahankan keunggulan setelah Witan Sulaeman mencetak gol.

Tapi, keletihan menurunkan intensitas permainan Asnawi Mangkualam cs sehingga Singapura bisa mencetak gol balasan. Karena itu, Shin Tae-yong akan memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan diri menuju laga leg kedua.

"Kami akan menyiapkan tim dengan baik untuk pertandingan selanjutnya," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Kurang fokus

Witan Sulaeman juga mengakui timnya kurang fokus, terutama pada babak kedua. "Sebenarnya pertandingan malam ini berjalan cukup baik," ucapnya.

"Kami menguasai bola pada babak pertama, tetapi kehilangan fokus di babak kedua."

"Kami mesti bekerja lebih keras di leg kedua," tandas Witan yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.