Sukses

Hasil Liga Spanyol: Karim Benzema 2 Gol, Real Madrid Bungkam Athletic Bilbao

Real Madrid menang atas Athletic Bilbao pada jornada ke-21 Liga Spanyol. Sementara Atletico Madrid kalah dari Granada pada laga tunda.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao pada jornada ke-21 Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-1 di Stadion San Memes Barria, Bilbao, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid nyaman di puncak klasemen dengan 46 poin dari 19 pertandingan. Skuat racikan Carlo Ancelotti unggul delapan poin atas Sevilla yang ada di posisi kedua.

Sementara Bilbao tetap di posisi ke-10 dengan 24 poin. Namun, Bilbao terancam disalip Espanyo, Granada, dan Osasuna karena hanya unggul satu serta dua poin dari ketiga tim tersebut.

Bermain tandang, Real Madrid unggul cepat pada menit ke-4 atas Bilbao melalui tendangan melengkung Karim Benzema. Tiga menit berselang, striker asal Prancis itu mencetak gol kedua untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Athletic Bilbao yang tersentak kemudian memperkecil skor melalui Oihan Sancet di menit ke-10. Tapi, setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atletico Madrid tumbang

Sementera itu, Atletico Madrid takluk dari tuan rumah Granda pada laga tunda jornada kesembilan di Stadion Nuevo Los Carmenes. Atletico sebenarnya unggul terlebih dahulu di menit ke-2 lewat Joao Felix.

Granada bisa membalas dengan gol Darwin Machis di menit ke-16. Jorge Molina membuat tuan rumah berbalik unggul dan menang berkat golnya di menit ke-61.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.