Sukses

Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade, Miss Earth 2014 Terkena Demam Bulu Tangkis

Miss Earth 2014 Ilona Budiman mengaku smakin Keranjingan bulu tangkis usai euforia Greysia/Apriyani di Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta- Keberhasilan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 menimbulkan euforia di tanah air. Banyak yang terkena demam bulu tangkis. Tak terkecuali Miss Earth 2014, Ilona Budiman.

Sedari kecil, Ilona Budiman sebenarnya sudah akrab dengan olahraga bulu tangkis. Ia kerap bermain dan menyaksikan para atlet jagoan berlaga di layar televisi.

Kebiasaan Ilona bermain bulu tangkis sejak kecil juga memudahkannya dalam bermain peran. Kebetulan, Ilona mendapat peran sebagai atlet dan pelatih bulu tangkis dalam sinetron Kuraih Bintang.

Tak hanya berlakon sebagai atlet dan pelatih, Ilona harus berperan sebagai warga negara Thailand bernama Son Mai. Hal tersebut menjadi tantangan baginya.

“Jadi ceritanya di sinetron ini, Indonesia mengadakan festival bulu tangkis dengan negara tetangga, termasuk Thailand,” ujar Ilona.

“Tantangannya tak hanya harus bisa gerakan bulu tangkis yang benar, tetapi juga berbicara bahasa Thailand dan Inggris lalu aku diminta untuk bisa melakukan gerakan muaythai,” cerita Ilona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thailand

Tentu awalnya tak mudah bagi Ilona untuk berdialog dengan bahasa Thailand. Untungnya, Ilona mendapat bantuan dari teman saat aktif di Beauty Pageant.

“Saya berteman baik dengan Miss Thailand 2020, Natthapat Pongpraphan. Dia membantu saya untuk berdialog yang benar,” ujar Ilona.

“Dan soal bulu tangkis Thailand, saya juga cukup tahu. Terutama Ratchanok Intanon yang mengukir berbagai prestasi gemilang, dia salah satu idola saya,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Kesulitan

Dalam keseharian, Ilona memang sudah terbiasa dengan olahraga. Hal itu juga yang membuatnya tak kesulitan saat mendapat peran yang berkaitan dengan bulu tangkis.

“Sangat tertolong sekali berkat aku suka fitness dan mengikuti muaythai, serta bermain badminton dari kecil jadi aku tidak terlalu kesulitan untuk melakukannya,” ujar Ilona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.