5 Pahlawan Piala Thomas Dapat Bonus Rp 1,25 M

Oleh Thomas pada 22 Des 2021, 16:37 WIB
Diperbarui 22 Des 2021, 19:23 WIB
Foto: Walaupun Lambang Negara Tak Berkibar, Para Pemain Indonesia dengan Bangga Menunjukkan Merah Putih di Dada Mereka
Perbesar
Sudah menjadi tradisi pada ajang bulutangkis ketika bendera negara pemenang akan dikibarkan bersama lagu kebangsaan pada podium perayaan juara. Namun, Indonesia tak bisa merasakan momen-momen sakral tersebut di Piala Thomas 2020. (Tangkapan layar vidio.com)

Liputan6.com, Jakarta- Bulu tangkis Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di tahun 2021 ini. Salah satunya adalah membawa pulang Piala Thomas untuk pertama kalinya setelah penantian selama 19 tahun.

Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 setelah melibas tim unggulan China dengan skor telak 3-0 pada partai final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Oktober lalu.

Prestasi luar biasa ini membuat para pahlawan Thomas Cup kebanjiran bonus. Yang teranyar Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada 5 atlet PB Djarum yang ikut membawa Indonesia juara Piala Thomas 2020.

Kelima atlet PB Djarum yang mempersembahkan Piala Thomas 2020 adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohamad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando.

Atas prestasi membanggakan tersebut, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan berupa bonus kepada kelima atlet tersebut senilai total Rp 1,25 miliar atau masing-masing atlet mendapat Rp 250 juta. 

 


Kevin Kebanjiran Bonus

5 Pahlawan Piala Thomas Dapat Bonus Rp 1,25 M
Perbesar
5 Pahlawan Piala Thomas Dapat Bonus Rp 1,25 M

“Apresiasi dari Djarum Foundation ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang diberikan atas kerja keras dan perjuangan atlet-atlet binaan PB Djarum serta program kami di setiap tahunnya, sebagai bentuk penghargaan atas capaian atlet di turnamen bergengsi. Selamat kepada para atlet muda dan juga para atlet senior, semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk terus menjadi yang lebih baik dalam mempertahankan kejayaan bulutangkis Indoensia,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin saat jumpa pers virtual “Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi Sepanjang Tahun 2021” pada Rabu (22/12/2021). 

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga dapat bonus lain atas keberhasilan mengukir prestasi gemilang dengan meraih tiga kali juara (hat-trick) World Tour 1000 Indonesia Open di tahun 2018, 2019, dan 2021.

Atas pencapaian tersebut, Djarum Foundation mengguyur bonus Rp 200 juta dan voucher belanja Blibli.com senilai Rp 50 juta untuk atlet yang sampai kini masih bertengger di ranking 1 dunia sejak akhir Desember 2017 di kategori ganda putra bersama Marcus Gideon.

“Kepada Djarum Foundation dan PB Djarum yang telah membina, memberikan dukungan dan fasilitas sampai memberikan apresiasi bagi kami para atlet dalam berprestasi, kami mengucapkan terima kasih. Saya merasa bangga mendapatkan kesempatan untuk menorehkan prestasi bagi Tanah Air. Penghargaan ini menjadi motivasi yang lebih untuk terus memajukan dunia bulutangkis Indonesia,” tutur Kevin Sanjaya.


Atlet Muda

Apresiasi juga diberikan bagi 17 atlet PB Djarum U17 dan U19 yang membawa trofi juara di Slovenia International 2021, yaitu Mutiara Ayu Puspitasari, Muh Putra Erwinansyah/Patra Harapan Rindorindo, Bahrain International Challenge 2021, yaitu Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra dan YUZU Isotonic Akmil Open 2021, diantaranya Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, Sofy Al Mushira, dan Marwan Faza. 

Berkat gelar juara yang direngkuh oleh mereka, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi bonus berupa deposito senilai total Rp 10.950.000. Yoppy Rosimin mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah salah satu bentuk upaya klub PB Djarum dalam mendidik para atletnya untuk terus berprestasi di situasi apapun.

“Prestasi atlet muda PB Djarum merupakan suatu kebanggaan bagi klub. Namun kami berharap agar mereka tidak cepat puas dan justru haus akan meraih gelar juara lebih banyak ke depannya,” tutur Yoppy.

 

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya