Sukses

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Torino: Gas Terus

Inter Milan tengah dalam performa bagus jelang menjamu Torino di Giornata ke-19 Liga Italia. Inter menang di enam laga sebelumnya dengan mencetak 19 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Torino pada giornata ke-19 Liga Italia. Laga ini akan dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (23/12/2021) pukul 00:30 WIB.

Saat ini Inter Milan memimpin klasemen Liga Italia dengan 43 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Torino di urutan ke-10 dengan 25 poin.

Naiknya Inter ke posisi puncak tidak lepas dari memenangkan enam laga terakhir secara beruntun. Tak hanya itu, pasukan Simone Inzaghi mencetak 19 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Torino juga tengah dalam performa terbaik musim ini. Skuat asuhan Ivan Juric tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir, yakni dua kali menang dan dua imbang.

Namun, 30 pertandingan terakhir antara kedua tim, Inter Milan jelas lebih unggul dari Torino. Nerazzurri telah memenangkan 17 laga dan hanya kalah sembilan kali dari Torino.

Kekalahan terakhir Inter dari Torino terjadi pada 27 Januari 2019. Saat itu, Inter kalah 0-1 di Turin. Tapi sejak itu, Nerazzurri telah memenangkan empat pertandingan berikutnya atas Torino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Nerazzurri akan tetap tanpa Matteo Darmian, Gabriel Brazao, dan Joaquin Correa saat menjamu Torino. Ketiga pemain ini masih cedera.

Tidak banyak perubahan dari starting XI Simone Inzaghi yang mengalahkan Salernitna 5-0 pada laga terakhir. Namun, Lautaro Martinez kemungkinan akan kembali bermain untuk menggantikan Alexis Sanchez.

Nicolo Barella diskors dari pertandingan setelah menerima kartu kuning kelimanya musim ini. Dengan begitu, Roberto Gagliardini bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di lini tengah.

Di kubu Torino, Tim Maroon juga tak bisa dimainkan karena cedera. Begitu juga dengan striker Andrea Belotti dan Simone Verdi juga absen karena cedera otot.

Sedangkan Simone Edera dan Koffi Djidji masing-masing memiliki masalah robekan ligamen dan robekan otot abduktor. Alessandro Buongiorno diskors dari pertandingan setelah menerima kartu kuning kelimanya musim in.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

14-03-2021, Torino 1-2 Inter Milan (Liga Italia)

22-11-2020, Inter Milan 4-2 Torino (Liga Italia)

13-07-2020, Inter Milan 3-1 Torino (Liga Italia)

23-11-2019, Torino 0-3 Inter Milan (Liga Italia)

27-01-2019, Torino 1-0 Inter Milan (Liga Italia)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinković-Savić; Armando Izza, Bremer, Ricardo Rodríguez; Wilfried Singo, Saša Lukić, Tommaso Pobega, Mërgim Vojvoda; Dennis Praet, Marko Pjaca; Antonio Sanabria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.