Sukses

Persita Rekrut Mantan Gelandang Timnas Indonesia Jack Brown di BRI Liga 1

Persita Tangerang berhasil mendatangkan pemain muda eks Timnas Indonesia U-19, Jack Alan Brown guna menambah daya gedor tim dalam menatap putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang berhasil mendatangkan pemain muda eks Timnas Indonesia U-19, Jack Alan Brown guna menambah daya gedor tim dalam menatap putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Ia merupakan pemain keturunan Inggris yang mempunyai darah Indonesia.

Mengutip akun twitter @Indostransfer, Jack Brown sempat mengikuti sesi latihan bersama Persita, sekaligus untuk memulihkan performa pasca cidera yang dideritanya.

"CONFIRMED! Persita dipastikan ikat kontrak eks Gelandang Timnas Indonesia U19, Jack Brown (20) untuk putaran kedua Liga 1 2021-22, sebelumnya dikabarkan beberapa waktu yang lalu Jack Brown mengikuti latihan bersama Persita sekaligus recovery cedera ACL," tulis akun @Indostransfer pada Selasa, 21 Desember 2021.

"Jack Brown menderita cedera ACL pada Desember 2020 lalu saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U19". Sambungnya menambahkan.

Pemain 20 tahun tersebut terpaksa harus menepi beberapa bulan akibat cedera  ligamen (ACL) yang dideritanya.

Kini, kondisi Jack Brown telah berangsur pulih berkat operasi dan fisioterapi yang telah dilakukannya, membuat dirinya dapat merumput kembali bersama Persita Tangerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seorang Pemain Keturunan

Nama Jack Brown mungkin sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola tanah air. Dirinya merupakan pemain keturunan Inggris yang lahir pada 2 November 2001.

Darah Indonesia nya berasal dari sang ibu yang bernama Indah Brown berkebangsaan asli Indonesia, sedangkan sang ayah bernama Lance Brown yang memiliki kebangsaan Inggris.

Jack Brown pernah mengikuti Manchester United Soccer School (MUSS) pada tahun 2006. Bahkan, dirinya menjadi pemain terbaik MUSS yang diselenggarakan di Dubai kala itu.

Pemain yang pernah memperkuat klub asal Inggris, Lincoln City U-18 itu juga sempat bersinar kala membela Timnas Indonesia U-19, Jack Brown telah mencetak 2 gol dari 3 pertandingannya bersama Timnas Indonesia.

Dalam komposisi tim, biasanya Jack Brown menempati posisi sebagai gelandang serang. Dengan usia yang masih muda (17), dirinya memiliki peluang untuk berkembang lebih luas.

 

3 dari 4 halaman

Cuci Gudang Persita Tangerang

Kedatangan Jack Brown di Persita tentu saja dapat memberikan angin segar bagi tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut. Ia diharapkan dapat menjadi kreator serangan tim dalam setiap laga di Liga 1 nantinya.

Selain Jack Brown, Persita juga telah mendatangkan Muhammad Iqbal yang sebelumnya bermain di klub kasta ketiga Liga Korea, Cheongju FC.

Kemudian, Persita juga mendatangkan mantan pemain PSCS Cilacap, Kasim Botan guna mempertajam lini serang Pendekar Cisadane.

Tidak hanya merekrut pemain, Persita juga telah melepas beberapa pemainnya, ia adalah Raphael Maitimo, Billy Keraf, Chandra Waskito, dan Rahmanudin.

Sejauh ini, Persita Tangerang berada di posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan torehan 22 poin. Hasil tersebut diraih dari 6 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali kalah.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.