Sukses

Timnas Singapura Diuntungkan Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2020, Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda

Timnas Singapura akan mendapatkan dukungan yang lebih besar dari para suporter saat bertemu Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Singapura akan bertemu Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020. Laga kedua tim berlangsung 2 leg dan seluruhnya akan digelar di National Stadium, Singapura.

Pada laga semifinal pertama yang berlangsung Rabu malam pukul 19.30 WIB (22/12/2021), Timnas Singapura bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan, di pertandingan semifinal kedua Sabtu (25/12/2021) gantian Timnas Indonesia yang menjamu Singapura, meski laga tetap digelar di National Stadium, Singapura.

Sebagai tuan rumah, Singapura tentunya bakal mendapatkan dukungan yang lebih besar dari para suporter. Situasi ini juga tentu menjadi motivasi yang berharga bagi tim berjuluk The Lions itu.

Terkait dengan itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai status tuan rumah Singapura pada leg pertama semifinal, Rabu besok.

Menurut Shin Tae-yong, Singapura lebih diunggulkan karena mereka tuan rumah penyelenggara turnamen. Jadi, skuad Garuda, kata dia, harus berjuang lebih keras agar mendapatkan hasil yang bagus," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum laga, diikuti di Jakarta, Selasa.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kemampuan Lebih

Singapura menurut Shin Tae-yong juga mempunyai kemampuan yang baik sebagai sebuah tim. Lini depan serta bertahan mereka sama-sama bagus.

Kekuatan Singapura dibuktikan dengan kelolosan mereka ke semifinal sebagai peringkat kedua Grup A. "Artinya, kami tidak bisa lengah sedikit pun saat berlaga besok," kata Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Lolos

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal setelah menumbangkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup B.

Berkat kemenangan itu, pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Singapura yang berstatus runner up grup A.

4 dari 5 halaman

Level Terbaik

Sebelumnya, gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman menuturkan, kondisinya dan tim kian mendekati level terbaik.

"Kami rasa setiap pertandingan kami lebih baik lagi daripada pertandingan sebelumnya," kata Witan dalam jumpa pers virtual

5 dari 5 halaman

Jadwal

Semifinal I

19.30 WIB, : Timnas Singapura Vs Timnas Indonesia

Semifinal II

Sabtu (25/12/2021)

19.30 WIB: Timnas Indonesia Vs Timnas Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.