Sukses

Piala AFF 2020 Singapura Vs Indonesia: Witan Sebut Kondisi Pasukan Garuda Semakin Baik

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman menuturkan, kondisinya dan tim kian mendekati level terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman menuturkan, kondisinya dan tim kian mendekati level terbaik.

"Kami rasa setiap pertandingan kami lebih baik lagi daripada pertandingan sebelumnya," kata Witan dalam jumpa pers virtual, Selasa (21/12/2021).

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal setelah menumbangkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup B. Berkat kemenangan itu, pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Singapura yang berstatus runner up grup A.

Witan mengatakan, para pemain menyerahkan sepenuhnya persiapan laga kepada tim pelatih. Menurutnya, tugas pemain hanya harus kerja keras dan fokus.

"Kami harus bekerja keras lagi, lebih fokus lagi dan selalu mendengar instruksi pelatih," kata Witan.

Witan sendiri di Piala AFF 2020 telah menyumbang satu gol dan satu asis. Ia selalu turun di empat pertandingan fase grup.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan Shin Tae-yong

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya untuk berhati-hati. Pasalnya, timnas Indonesia cukup sering mendapatkan kartu kuning.

"Pemain bekerja keras di lapangan karena itu mereka mendapat kartu kuning. Mereka seharusnya berhati-hati, tetapi kita harus bisa mengatasi itu lebih baik," kata Shin dalam jumpa pers.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Singapura

Rabu 22 Desember 2021

19.30 WIB, Singapura vs Indonesia

 

Sabtu 25 Desember 2021

19.30 WIB, Indonesia vs Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.