Sukses

Bek Tangguh Juventus Siap Hengkang, Chelsea Jadi Klub Baru?

Bek Juventus, Matthijs de Ligt dikabarkan siap untuk meninggalkan Juventus dan Chelsea salah satu kandidat terkuat.

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus, Matthijs de Ligt dikabarkan sudah siap meninggalkan klub di bursa transfer musim panas mendatang. De Ligt gabung Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019.

Juventus berencana untuk menjual bek asal Belanda ini untuk meringankan beban keuangan klub. Seperti dilansir Metro, Matthijs de Ligt dikabarkan sudah ditawarkan ke Chelsea.

Matthijs de Ligt dinilai bisa jadi pelengkap bagi Chelsea yang mungkin kehilangan beberapa bek. Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen bisa meninggalkan Chelsea dengan gratis di akhir musim.

Agen De Ligt, Mino Raiola memastikan kliennya ingin tantangan baru. Meski dia tak menyebut klub mana yang dituju sang pemain.

"Dia siap untuk sebuahlangkah baru. Dia berpikir yang sama soal itu," ujar Raiola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Peminat

 

Raiola hanya memberi petunjuk klub mana yang bisa jadi pelabuhan baru bagi De Ligt. Dia mengatakan klub kecil jangan berharap bisa mendapatkan bek tangguh ini.

"Anda tak bisa bicara soal Fortuna Dusseldorf, maaf bukan meremehkan. Di musim panas nanti, kita harus lihat apakah ada klub yang siap memboyongnya di bursa transfer," kata Raiola.

"Itu bisa saja dari Liga Inggris, namun bisa juga Barcelona, Real Madrid atau PSG," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bantah

 

Sementara itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri membantah soal kemungkinan bek Belanda itu hengkang. Dia mengatakan yang terpenting adalah fokus untuk laga berikutnya.

"Langkah berikutnya bagi Matthijs de Ligt itu laga berikutnya. Dia harus cetak sebuah gol," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.