Cristiano Ronaldo Bisa Paksa 3 Pemain MU Hengkang

Oleh Bogi Triyadi pada 20 Des 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 20 Des 2021, 12:30 WIB
Edinson Cavani
Perbesar
Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo membawa Manchester United (MU)membungkam Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) atau Minggu dini hari WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo bergabung ke Manchester United musim panas 2021 setelah memutuskan hubungan dengan Juventus. Pemain berusia 36 tahun itu tampil luar biasa sejauh ini dengan mencetak 13 gol dan dua assist dari 18 pertandingan.

Tetapi, kehadiran Ronaldo telah memberikan efek buruk setidaknya kepada tiga pemain MU. Dampak langsung itu salah satunya dirasakan Edinson Cavani.

Cavani harus merelakan nomor bajunya, yakni 7, diberikan kepada Ronaldo. Tak hanya itu, penyerang asal Uruguay yang baru menandatangani kontrak baru dengan Man Utd pada musim panas ini juga kehilangan posisinya di starting XI.

Kehadiran Cristano Ronaldo membuat musim kedua Cavani bersama Manchester United belum sesuai rencana. Pemain berusia 34 tahun itu sedang dirayu Barcelona dan bisa tergoda untuk pindah ke Camp Nou.

 


Marcus Rashford

Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Kehadiran Ronaldo juga berdampak pada Marcus Rashford. Striker timnas Inggris ini melewatkan awal musim setelah operasi bahu.

Namun, Rashford telah berjuang untuk memulai kemitraan dengan Ronaldo di lini depan. Sejauh ini, performa pemain berusia 24 tahun belum maksimal dengan baru mencetak tiga gol di semua kompetisi.

 


Anthony Martial

Foto: Sergio Aguero Idap Masalah Jantung, 5 Pemain Berikut Bisa Jadi Alternatif Pengganti di Barcelona
Perbesar
Anthony Martial. Striker asal Prancis ini sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solkjaer di lini depan Manchester United sejak kedatangan kembali Cristiano Ronaldo. Baru bermain 7 kali di musim ini, dirinya baru membukukan 1 gol bagi Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Selain Cavani dan Rashford, Anthony Martial juga merasakan efek buruk dari kedatangan Ronaldo. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kini kehilangan posisinya di starting XI.

Martial baru tampil dalam pertandingan sejauh musim ini. Penampilannya itu lebih banyak datang dari bangku cadangan.

Dengan demikian, Ronalda bisa memaksa ketiga pemain ini meninggalkan MU pada musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya