Sukses

Hasil Liga Italia: Napoli Hajar AC Milan di San Siro

Napoli berhasil mengalahkan AC Milan di kandangnya, Stadion San Siro.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan semakin tertinggal dalam persaingan menjuarai Liga Italia. I Rossoneri malah kalah di kandang sendiri 0-1 dari Napoli pada pekan 18, Senin (20/12/2021) dinihari WIB.

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke posisi tiga klasemen dengan 39 poin. Milan digesar Napoli yang unggul selisih gol. Puncak klasemen masih dipegang Inter Milan yang unggul empat poin dari Napoli dan Milan.

Meski main di kandang lawan, Napoli mampu tampil mengejutkan di awal. Napoli bisa unggul cepat pada menit kelima. Eljif Elmas membuat San Siro terdiam dengan gol sundulannya memanfaatkan sepak pojok.

Napoli hampir menambah gol beberapa menit kemudian. Dua peluang didapat Napoli melalui Amir Rrahmani dan Andre-Frank Zambo Anguissa.

Milan baru bisa balas mengancam di menit 15 lewat Zlatan Ibrahimovic. Itpun masih belum menemui sasaran.

Publik San Siro dibuat ketar-ketir di akhir babak pertama. Napoli melancarkan serangan bertubi-tubi. Untungnya empat kali percobaan Napoli tak ada yang membuahkan gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua AC Milan mati-matian berusaha membalas ketertinggalan dari Napoli. Namun pasukan Stefano Pioli sangat kesulitan menembus pertahanan Napoli yang begitu disiplin.

Milan nampak frustrasi karena tak bisa juga membongkar pertahanan Napoli meski berbagai cara sudah dilakukan.

Pada menit 90, AC Milan sebenarnya sempat mencetak gol melalui gelandang Franck Kessie. Namun gol ini kemudian dibatalkan VAR karena off-side. Skor 0-1 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Sampdoria 1-1 Venezia

Torino 1-0 Verona

Spezia 1-1 Emmpoli

Cagliari 0-4 Udinese

Fiorentina 2-2 Sassuolo

Bologna 0-2 Juventus

Salernitana 0-5 Inter

Atalanta 1-4 Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.