Sukses

Vincent Kompany: Sergio Aguero Adalah Seorang Legenda!

Vincent Kompany menilai bahwa Sergio Aguero adalah seorang legenda sepak bola. Pasalnya, penyerang asal Argentina tersebut berhasil menjadi sosok kunci atas keberhasilan The Citizens dalam satu dekade terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester City, Vincent Kompany menilai bahwa Sergio Aguero adalah seorang legenda sepak bola. Pasalnya, penyerang asal Argentina tersebut berhasil menjadi sosok kunci atas keberhasilan The Citizens dalam satu dekade terakhir.

Melansir laman resmi Manchester City, Vincent Kompany mengungkapkan sebuah cerita yang dia yakini merangkum kemampuan khusus Aguero.

"Saya akan mengatakan ini tentang kapan momen ketika dia mencetak gol ‘Agueroooooo’ itu, Sebelum pertandingan, dia berkata kepada saya: ‘Dengarkan Vincent, jangan khawatir tentang hari ini. Ini adalah momen saya," ujar Vincent Kompany.

"Aguero mengatakan kepada saya bahwa dia akan membuat perbedaan. Dia tidak melakukan apa-apa, dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya perlu berbicara dengannya setelah pertandingan sampai dia berhasil mendapatkan gol itu setelah menit ke-93." Sambungnya.

“Gol itu sekarang sangat terkenal. Itu memberi tahu Anda segalanya. dia adalah pemain seperti itu. Mereka selalu percaya pada diri mereka sendiri dan percaya bahwa mereka akan menjadi perbedaan. Dan kemudian mereka melakukannya." lanjutnya.

“Itulah mengapa dia adalah seorang legenda. Itulah mengapa ketika saya melihatnya, sebelum mengucapkan 'hai', saya selalu mengucapkan 'terima kasih' terlebih dahulu." Pungkas mantan pemain Manchester City tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gemilang Bersama Manchester City

Sebelumnya, karir sepak bola Aguero resmi berakhir lebih cepat pada 2021 dikarenakan adanya gangguan irama jantung yang dideritanya. Selama berkiprah menjadi pesepak bola, Sergio telah melewati perjalanan karir yang cukup panjang dengan beberapa penghargaan yang telah diraihnya.

Kegemilangan Aguero mencolok ketika dirinya berseragam Manchester City pada musim 2011 hingga 2021. Ia sukses membukukan sebanyak 260 gol dan 73 assist dalam 390 penampilannya bersama the Citizens diseluruh kompetisi. Selain itu, ia juga telah memenangi lima titel Premier League, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

Salah satu gol fenomenal terbaiknya adalah ketika melawan QPR di laga terakhir Liga Inggris musim 2011/2012.Saat itu, ia sukses menyarangkan gol ke gawang QPR pada akhir injury time, gol itu sekaligus menjadi penentu gelar juara Manchester City pada musim tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Mendapat Tawaran Pekerjaan

Setelah memutuskan untuk pensiun, beberapa tawaran perkejaan datang kepada Aguero. Melansir Marca, dirinya ditawarkan untuk menjadi staf kepelatihan Lionel Scaloni di timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022. Lalu tawaran lainnya untuk mengisi posisi dalam staf kepelatihan tim junior Argentina.

Adapun tawaran ketiga datang di luar klub dan timnas, yakni Sergio Aguero mendapat tawaran kerja sebagai komentar sepak bola di televisi.

Melansir laporan dari Daily Mail, Aguero juga mendapat tawaran kerja dari mantan klubnya Manchester City. Klub ingin menghargai jasa Aguero yang merupakan pemain dengan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah the Citizens.

Namun, masih belum jelas apakah Sergio Aguero akan menerima beberapa tawaran kerja yang datang kepadanya. Sebab, Aguero dilaporkan ingin mengambil waktu istirahat sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan Sengit Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.