Sukses

Mengenal Pablo Gavi, Bintang Baru Barcelona yang Natural

Pablo Gavi mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dan bantu Azulgrana menang lawan Elche di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil melahirkan bintang muda baru bernama Pablo Gavi. Pemain yang akrab dikenal Gavi ini pun mencatatkan gol pertamanya di saat masih berusia 17 tahun 135 tahun.

Torehan ini menempatkan dia menjadi pemain paling muda ketiga yang mencetak gol pertama di Barcelona. Dia bahkan punya catatan lebih baik dari Lionel Messi.

Barca memang dikenal sebagai gudang pemain berbakat dari akademi La Masia. Namun banyak juga pemain muda Barcelona yang kalah bersaing dan akhirnya gagal bersinar.

Seperti dilansir Marca, Gavi tipikal pemain muda yang berbeda. Pemain kelahiran Los Palacios ini disebut punya bakat dan mental pemenang yang natural.

Itulah mengapa dia berhasil memanfaatkan kesempatan yang diberi pelatih Barcelona, baik itu era Ronald Koeman atau Xavi Hernandez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Spesial

 

Sejak debut, Gavi sudah terdeteksi punya bakat yang spesial. Tak hanya skill, dia juga punya mental kompetitif.

Gavi tipikal gelandang yang mau berebut bola dengan pemain lawan sepanjang 90 menit. Bahkan, dia kini terancam absen satu laga karena sudah menerima empat kartu kuning di La Liga.

Gavi disebut sebagai pemain yang natural. Itu karena apa yang terlihat di lapangan sama dengan yang dipertunjukkannya saat ada di lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian

 

Inilah yang membuat Gavi kini banjir pujian. Kontribusinya atas kemenangan Barca lawan Elche tidak sedikit.

"Permainan yang ditunjukkannya luar biasa. Dia punya ambisi dan karakter. Senang bisa punya pemain seperti dia. Dia itu masa depan klub," kata Xavi.

"Dia selalu tampil luar biasa, seperti biasa," kata Nico Gonzalez menimpali.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.