Sukses

AC Milan Vs Napoli: Pioli Sebut Rossoneri Harus Main Pintar

AC Milan akan menjalani laga krusial melawan Napoli pada lanjutan Liga Italia, Senin (20/12/2021) dinihari WIB. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan, AC Milan harus bermain cerdas di laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan menjalani laga krusial melawan Napoli pada lanjutan Liga Italia, Senin (20/12/2021) dinihari WIB. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan, AC Milan harus bermain cerdas di laga tersebut.

"Kami akan menghadapi lawan yang menyiapkan diri dengan sangat berhati-hati. Kami harus bermain pintar dalam membuat keputusan di waktu yang tepat di setiap situasi," ujar Pioli seperti dilansir situs resmi klub.

AC Milan membutuhkan poin penuh untuk terus menjaga jarak dengan rival sekota, Inter Milan. Zlatan Ibrahimovic dkk. saat ini terpaut empat poin dari Inter yang berada di posisi puncak.

Rossoneri-julukan AC Milan- membutuhkan kemenangan agar bisa memangkas jarak tersebut.Namun menaklukkan Napoli bukan perkara mudah.

Il Partenopei -julukan Napoli- berambisi mempertahankan statusnya sebagai kandidat juara musim ini. Setelah sempat tak terkalahkan, performa tim asuhan Stefano Pioli merosot.

Dari lima laga terakhir di Liga Italia, Lorenzo Insigne dkk. hanya menang satu kali. Akibatnya, Napoli turun ke peringkat ke-4 klasemen dengan 36 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertarungan Taktik

Pioli mengatakan, akan menyiapkan taktik sebaik mungkin untuk laga tersebut. Pasalnya, ia merasa laga AC Milan vs Napoli bakal melibatkan pertarungan taktik kedua pelatih.

"Kami punya rencana dan saya kan memilih pemain yang paling sesuai. Tetapi kami akan siap mengintervensi saat pertandingan," katanya.

"Mereka akan merancang strategi yang sesuai dengan kami dan punya gelandang yang dinamis. Dalam soal taktik, saya kira kualitas teknik dan pembuatan keputusan akan menjadi kunci," ujar Pioli mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu, 19 Desember 2021

18.30 WIB: Fiorentina vs Sassuolo

21.00 WIB: Spezia vs Empoli

Senin, 20 Desember 2021

00.00 WIB: Sampdoria vs Venezia

00.00 WIB: Torino vs Hellas Verona

02.45 WIB: AC Milan vs Napoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.