Sukses

Elkan Baggott Bisa Bela Timnas Indonesia Melawan Malaysia di Piala AFF 2020

Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia pada laga krusial Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021). Namun, Egy Maulana Vikri masih absen.

Liputan6.com, Singapura - Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia pada laga krusial Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021). Namun, Egy Maulana Vikri masih absen.

“Egy mungkin akan merumput di Piala AFF jika kami lolos dari penyisihan grup,” kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada konferensi pers virtual sebelum pertandingan.

Hingga Sabtu (18/12/2021) siang, Egy Maulana yang memperkuat FK Senica di Liga Slovakia belum tiba di Singapura.

Sementara Elkan Baggott sudah dapat beraktivitas kembali bersama Skuad Garuda setelah menyelesaikan masa karantina lima hari setelah tersangkut kasus Covid-19 di Singapura.

Persoalan itu membuatnya absen pada laga Piala AFF 2020 melawan Vietnam, Rabu (15/12/2021), yang berakhir imbang tanpa gol.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Shin Tae-yong sendiri memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

“Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental,” kata Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Cukup Imbang

Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Saat ini Tim Merah Putih memimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Vietnam membuntuti dengan jumlah angka sama tapi kalah selisih gol.

Malaysia bertengger di peringkat ketiga dengan enam nilai, disusul Kamboja dan juru kunci Laos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.