Sukses

Hasil Liga Inggris: LIverpool Menang Meyakinkan, Laju Chelsea Tersendat

Liverpool tempel ketat City usai kalahkan Newcastle. Posisi Chelsea masih tertahan setelah ditahan imbang Everton di pekan ke-17 Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Liverpool taklukkan tamunya Newcastle United 3-1 pada laga pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Jumat dini hari WIB (17/12/2021). Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Jonjo Shelvey. Namun, Liverpool segera bangkit dan bisa balik memimpin berkat gol Diogo Jota, Mohamad Salah dan Alexander Arnold.

Dengan hasil ini skuad asuhan Jurgen Klopp masih berada di urutan kedua dengan 40 poin. Mereka terus menempel ketat pemuncak klasemen Manchester City dengan selisih satu angka.

Untuk sementara Liverpool berhasil menjauh dari kejaran pesaingnya Chelsea yang hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Everton di Stadion Stamford Bridge. Chelsea harus puas di urutan 3 terpaut 3 angka dari Liverpool.

Liverpool langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak awal laga. Namun, Newcastle yang justru mampu memecah kebuntuan lebih dulu. Umpan Ryan Fraser diselesaikan Jonjo Shelvey dengan tendangan keras di depan kotak penalti.

Tertinggal,Liverpool berusaha untuk menghadirkan gol penyama kedudukan secepat mungkin. Jota kembali mengancam pada menit ke-17. Kali ini sepakannya belum membuahkan hasil karena masih melebar tipis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Butuh Lama

Usaha Liverpool mengejar ketinggalan akhirnya berhasil melalui tandukan Jota pada menit ke-21. Sundulan Jota sempat bisa ditepis Dubravka. Bola muntah langsung disambar oleh Jota lagi untuk menggetarkan jala tim tamu.

Liverpool tak butuh waktu lama untuk berbalik memimpin. Gol kedua mereka lahir pada menit ke-25. Tendangan Salah memperdayai Dubravka.

Unggul dua gol tak menyurutkan tekanan Liverpool. Hingga akhirnya jelang pertandingan berakhir tendangan keras Alexander Arnold menghujam jala gawang Newcastle. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 4 halaman

Dominan

Sementara itu, di laga lain gol Mason Mount hanya mampu mengantar Chelsea meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Everton.

Chelsea yang tampil sangat dominan membuka keunggulan lewat sepakan kaki kanan Mason pada menit ke-70. Namun, keunggulan tuan rumah hanya berusia empat menit. Bek 19 tahun Everton Jarrad Branthwaite mencetak gol pada menit ke-74, memanfaatkan sebuah skema bola mati.

4 dari 4 halaman

Tampil Cemerlang

Dominasi Chelsea masih berlanjut di babak kedua. Berulangkali mereka mendapat peluang, salah satunya tembakan Mason Mount, namun masih bisa diselamatkan Jordan Pickford, yang tampil cemerlang di laga ini.

Skor imbang 1-1 pun bertahan sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Chelsea gagal merapatkan jarak dengan Man City di puncak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton