Persib Resmi Berpisah dengan Wander Luiz, Masih Rahasiakan Pengganti di BRI Liga 1

Oleh Huyogo Simbolon pada 16 Des 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 18 Des 2021, 21:02 WIB
Foto: Menang Tipis, Arema FC Gusur Posisi Persib Bandung di Klasemen Sementara BRI Liga 1
Perbesar
Pertengahan babak kedua, Persib terus mengurung Arema. Namun sejumlah serangan yang dibangun tak ada yang mengarah tajam ke gawang Singo Edan. Wander Luiz yang jadi striker utama seperti mati kutu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Bandung Jelang pembukaan jendela transfer putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung memutuskan untuk tidak memperpanjang pemain asing asal Brasil Wander Luiz. Kedua pihak menyatakan sepakat tidak melanjutkan kerja sama yang akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kerjasama dengan Wander Luiz telah berakhir. Striker berkebangsaan Brazil itu tidak lagi menjadi bagian dari Persib untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti," demikian bunyi pernyataan resmi klub yang dikutip Kamis (16/11/2021).

"Kami segenap keluarga besar Persib mengucapkan terima kasih kepada Wander Luiz atas kerjasama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Wander di manapun ia berada," sambung pernyataan Persib.

Sang pemain juga mengungkapkan perpisahannya dengan Persib. Hal itu diketahui melalui akun Instagram pribadi @wanderluiiz_.

“Untuk semua penggemar Persib dan pengikut (media sosial). Kontrakku dengan Persib habis pada tanggal 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan aku yakin kita akan menjadi juara, tapi krisis Corona menghancurkan impian kita. 1,5 tahun tanpa sepak bola sangat keras dan merusak ritme dan bentuk kami, yang menyulitkan untuk memulai kembali musim ini,” tulis Luiz.

Mantan pemain Becamex Binh Duoung itu Luiz mengaku berat meninggalkan Persib. Di musim 2021, ia telah mengoleksi enam gol. Namun dalam sepak bola, hal ini normal terjadi.

“Meskipun sulit untuk meninggalkan klub fantastis ini, juga membuka peluang baru bagi saya. Saya ingin berterima kasih pada tim dan manajemen karena memberiku kesempatan untuk mewakili klub hebat ini dan terutama aku ingin berterima kasih pada Bobotoh atas dukungan luar biasa. Kamu (Bobotoh) sangat tertinggal absen di stadion. Aku ingin Persib yang terbaik di masa depan dan pasti kita akan bertemu lagi, sampai jumpa,” kata Luiz.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bakal Segera Diumumkan

Geoffrey Castillion
Perbesar
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan golnya ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono membenarkan soal berakhirnya kontrak Luiz. Teddy mengatakan, keputusan tersebut atas evaluasi tim pelatih selama putaran pertama BRI Liga 1.

Sehingga, pemain bernomor punggung 9 itu tak mendapat perpanjangan kontrak yang berakhir Desember 2021 ini.

“Kontrak Wander Luiz memang habis dan atas rekomendasi tim pelatih, maka diputuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Wander Luiz,” katanya.

Wander Luiz jadi pemain kedua yang dilepas Persib setelah Geoffrey Castillion. Luiz hanya mampu mencetak enam gol dari 17 penampilan. Ia juga tercatat hanya bisa mencetak gol di tiga pertandingan. Hal itu tampaknya jadi pertimbangan tim pelatih untuk tidak melanjutkan kerjasama.

Disinggung pengganti Luiz, Teddy masih bungkam. “Kalau sudah ada penggantinya, nanti diumumkan," ujarnya.

Seperti diketahui, Persib juga melepas penyerang Geoffrey Castillion. Klub Maung Bandung langsung mengumumkan kesepakatan kontrak dengan bomber eks Persebaya dan Terengganu FC, David da Silva.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya