Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Everton: Jangan Sampai Tersandung

Chelsea butuh kemenangan saat menjamu Everton di laga lanjutan Liga Inggris nanti malam demi memepet City.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea akan diuji oleh Everton di pekan 17 Liga Inggris yang berlangsung Jumat (17/12/2021) dinihari WIB. The Blues wajib memenangi laga di Stamford Bridge itu guna menjaga persaingan menjadi juara.

Saat ini Chelsea terdampar di urutan tiga klasemen. The Blues tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang baru saja menang 7-0 atas Leeds United di pekan 17.

Oleh karena itu Chelsea wajib mengamankan tiga poin saat Everton datang berkunjung. Namun sayangnya kondisi Chelsea sedang kurang stabil.

Performa pasukan Thomas Tuchel agak menurun di bulan Desember ini, terutama kinerja sektor pertahanan. Chelsea kalah dari West Ham United 2-3 dan kemudian cuma menang 3-2 ketika bersua Leeds.

Tuchel harus bekerja keras memperbaiki pertahanan. Chelsea kemasukkan delapan gol di tiga laga terakhir. Kiper Eduoard Mendy juga sedang merosot kinerjanya akhir-akhir ini.

Celakanya Chelsea juga dipusingkan dengan kebugaran pemainnya. Ben Chilwell dan Mateo Kovacic dipastikan absen. Sedangkan Trevoh Chalobah, Ngolo Kante, Thiago Silva masih diragukan bisa main.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Juga Rapuh

Beruntung sang lawan juga kondisinya tak terlalu baik. Everton terancam tak diperkuat Richarlison yang terkena cedera betis di laga sebelumnya.

Manajer Everton Rafael Benitez juga sudah pasti tak bisa memakai jasa Dominic Calvert-Lewin, Tom Davies dan Yerry Mina. Sedangkan Lucas Digne diragukan main.

Rekor pertemuan sendiri cukup memihak Chelsea. Dua laga terakhir menjamu Everton di Stamford Bridge mampu dimenangkan dengan clean sheet.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Rudiger, Christensen; James, Jorginho, Loftus-Cheek, Alonso; Mount, Pulisic; Lukaku

Everton: Pickford; Coleman, Holgate, Keane, Godfrey; Townsend, Doucoure, Allan, Gordon; Gray; Rondon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Chelsea vs Everton

Video Terkini