Sukses

Bintang Muda MU Jadi Target Kejutan Arsenal dan Barcelona

Bintang MU Mason Greenwood masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Arsenal dan Barcelona. Penyerang berusia 20 tahun mulai jarang mendapatkan waktu bermain.

Liputan6.com, Manchester - Bintang muda Manchester United Mason Greenwood dikabarkan menjadi target Arsenal dan Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu telah melihat waktu bermainnya berkurang sejak Setan Merah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

Menurut El Nacional, Barcelona lebih memilih mendatangkan Mason Greenwood daripada Anthony Martial karena produk muda MU tersebut dipandang sebagai bintang untuk masa depan. Arsenal juga tertarik untuk mengontraknya dan memantau situasi pemain Inggris itu di Old Trafford.

Mason Greenwood naik melalui jajaran pemuda di Man Utd sebelum melakukan debutnya untuk klub selama musim 2018-19. Dia menikmati musim 2019-20 dengan mencetak 17 gol dalam 49 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Mason Greenwood menikmati musim yang kurang produktif pada 2020-21. Sebab, dia hanya mencetak 12 gol dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frustasi

Mason Greenwood tampaknya tumbuh dari kekuatan ke kekuatan selama tahap pembukaan musim 2021-22. Dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pembuka Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Tetapi, pemain timnas Inggris itu mengalami penurunan performa yang besar dalam beberapa bulan terakhir. Greenwood hanya mencetak dua gol dalam 13 penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Alhasil, Ralf Rangnick lebih memilih memainkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di lini depan. Greenwood dikabarkan semakin frustrasi dengan peran kecilnya dan telah dikaitkan akan meninggalkan Old Trafford.

 

3 dari 3 halaman

Barcelona dan Arsenal

Barcelona sangat ingin menandatangani penyerang baru pada Januari 2022 karena saat ini menghadapi krisis cedera besar-besaran. Memphis Depay, Ansu Fati dan Martin Braithwaite harus absen karena cedera. Sementara itu, Sergio Aguero terpaksa pensiun dini. Penyerang Argentina itu menderita aritmia jantung.

Arsenal, di sisi lain, sedang mencari untuk membangun skuat untuk masa depan. The Gunners memiliki kelompok inti pemain muda. Namun, Arsenal membutuhkan striker berkualitas tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Berita Bola