Sukses

Sergio Aguero Pensiun, Lionel Messi Kirim Pesan Emosional

Sergio Aguero batal bermain satu klub dengan Lionel Messi di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi ikut menunjukkan rasa hormatnya kepada Sergio Aguero yang baru saja memutuskan pensiun dari sepak bola. Lewat akun Instagram-nya, pemain yang kini memperkuat Paris Saint Germain (PSG) tersebut mengaku ikut sedih dengan keputusan yang diambil oleh Kun Aguero.

Aguero dipaksa mundur dari lapangan hijau setelah mengalami gangguan pada jantung. Pengumuman disampaikan pemain Argentina itu di Camp Nou, Rabu (15/12/2021). Acara ini tidak hanya dihadiri oleh petinggi Barcelona, tapi juga perwakilan Manchester City, termasuk sang pelatih, Pep Guardiola.

"Hampir sepanjang karier bersama Kun. Kami melewati beberapa momen hebat dan momen lain yang tidak begitu bagus. Tapi semuanya membuat kami tumbuh lebih dekat dan menjadi teman yang lebih baik. Dan kami akan terus menghabiskan waktu bersama di luar lapangan," tulis Lionel Messi

Sebelum gantung sepatu, Aguero sebenarnya berniat bermain satu klub dengan Messi. Itu sebabnya, dia memutuskan pindah ke Barcelona pada awal musim ini usai meninggalkan Manchester City. 

Sayang, harapan ini tidak terwujud. Tidak lama setelah Aguero mendarat, Messi justru pindah ke PSG. Barcelona terpaksa melepas Messi karena gagal memperpanjang kontraknya akibat krisis keuangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihantam Cedera

Di Barcelona, Aguero hanya bermain lima kali. Waktunya lebih banyak tersita untuk pemulihan cedera. 

Aguero sempat tampil saat Barcelona bertemu Alaves. Namun ini menjadi laga terakhirnya bersama Blaugrana. Pada pertandingan ini, Aguero sempat mendapat perawatan oleh tim medis. Dia kemudian diketahui mengalami gangguan ritme jantung yang kemudian memaksanya untuk gantung sepatu. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Messi

"Kegembiraan besar mengangkat trofi Copa America beberapa waktu lalu, dengan semua pencapaian Anda di Liga Inggris adalah menjadi kenyataan yang menyakitkan melihat Anda harus berhenti melakukan apa yang Anda sukai, terutama karena apa yang telah menimpamu," beber Messi.  

"Saya yakin Anda akan terus bahagia karena kamu adalah orang yang memancarkan kebahagiaan dan kami yang mencintaimu akan ada untukmu. Saya yakin bahwa Anda akan menikmatinya dengan senyum di wajah Anda dan dengan semua antusiasme yang Anda berikan dalam segala hal."

Messi juga tidak lupa mendoakan yang terbaik untuk Aguero. Dia mengaku akan merindukan masa-masa mereka bermain bersama di timnas Argentina. "Saya sangat menyayangimu temanku."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.