Sukses

Pelatih Vietnam Tidak Risau dengan Hasil Imbang Melawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat bertemu Vietnam di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama, Vietnam harus puas berbagi poin dengan timnas Indonesia pada lanjutan penyisihan grup B, Piala AFF 2020, Kamis (15/12/2021). Gempuran demi gempuran yang dilancarkan The Golden Warriors gagal menembus pertahanan skuat Garuda. 

Bertanding di Bishan Stadium, duel Vietnam dan Indonesia disudahi dengan skor 0-0. Hasil ini membuat posisi papan klasemen tidak berubah di mana timnas Indonesia masih memimpin di urutan pertama dengan 7 poin. Vietnam menyusul di urutan kedua, kalah selisih gol dari Merah Putih. 

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, tidak terlalu risau dengan hasil ini. Apalagi, di laga sebelumnya, pasukannya sudah berhasil mengalahkan tim kuat lainnya di grup B, Malaysia dengan skor 3-0. Sementara satu laga tersisa lainnya bakal mempertemukan mereka dengan tim lemah Kamboja. 

"Pemain kami sudah bermain bagus. Mereka sudah berusaha, tapi tidak mencetak skor," ujar Park. 

"Hasil ini tidak terlalu berpengaruh kepada kami. Kami akan bermain melawan Kamboja dan Indonesia akan berjumpa Malaysia. Kita liha saja nanti apa yang akan terjadi," bebernya kepada situs AFF.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penentuan di Laga Terakhir

Dua tim terbaik dari masing-masing grup (A dan B) bakal melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Kamboja menjadi lawan terakhir yang bakal dihadapi Vietnam di babak penyisihan, Minggu (19/12/2021).

Kamboja sudah dipastikan masuk kota karena baru mengemas 3 poin dari tiga pertandingan. Hasil imbang melawan Kamboja sudah cukup mengantar timnas Vietnam ke babak selanjutnya. 

Pertempuran 'sengit' justru diprediksi bakal berlangsung di partai terakhir Indonesia melawan timnas Malaysia. Aroma rivalitas serumpun juga bakal menambah tinggi tensi pertandingan tersebut. 

Duel Indonesia Vs Malaysia juga akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021). Bagi Indonesia, hasil imbang sudah cukup memastikan tiket menuju semifinal.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Grup A

Sabtu, 18 Desember 2021

16.30 WIB: Thailand vs Singapura

19.30 WIB: Myanmar vs Filipina

 

Grup B

Minggu, 19 Desember 2021

16.30 WIB: Vietnam vs Kamboja

19.30 WIB: Malaysia vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.