Sukses

Sergio Aguero Pensiun, Pernah Berikan 60 Jam Tangan Mewah dan Mobil ke Staf Manchester City

Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Striker asal Argentina itu terpaksa mengakhiri kariernya karena masalah jantung.

Liputan6.com, Barcelona Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Striker asal Argentina itu terpaksa mengakhiri kariernya karena masalah jantung.

Pidato perpisahan Aguero dilakukan di markas Barcelona. Diiringi tangis, Aguero mengakui kesehatannya tak lagi memungkinkan untuk terus merumput.

"Pengumuman ini untuk memberi tahu Anda kalau saya berhenti main di sepak bola profesional. Ini keputusan sulit," ujar Aguero seperti dikutip Marca.

Aguero sejatinya baru bergabung dengan Barcelona di awal musim ini. Ia pindah dari Manchester City setelah kontraknya habis.

Nama Aguero harum saat membela The Citizens -julukan Man City. Selama di Man City, Aguero tampil 390 kali dan mencetak 260 gol.

Ia berjasa mempersembahkan 15 trofi bagi Man City. Namanya pun masuk ke dalam buku sejarah Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Kenang-kenangan

10 tahun membela Man City, Aguero tak bisa melupakan jasa-jasa orang sekitarnya. Terbukti, striker 33 tahun itu ternyata memberikan sejumlah barang mewah kepada para staf Man City.

Barang-barang tersebut antara lain jam bermerk Hublot dan Tag Heuer. Tidak tanggung-tanggung, ada 60 staf yang kebagian jam tersebut.

Jam Hublot ditaksir mencapai delapan ribu pound sterling atau Rp 152 juta, sementara Tag Heuer 10 ribu pound sterling.

 

3 dari 3 halaman

Berikan Mobil

Tak hanya itu, Aguero juga memberikan mobil Range Rover Evouge miliknya. Mobil senilai 32 ribu pound sterling itu diberikan kepada kit man Man City.

Aguero sendiri pensiun dengan catatan total 666 laga, dimana dia mencetak 379 gol dan 146 assist. Di timnas Argentina, Aguero bermain 101 kali dengan torehan 41 gol dan 19 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.