Sukses

Super Esports Series Season 1: UI Samarinda dan Bulls Esports Rebut Gelar Juara

I Samarinda menjuarai eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan gelar juara Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile direbut Bulls Esports pada Super Esports Series Season 1.

Liputan6.com, Jakarta - United Indonesia atau UI Samarinda menjuarai eFootball Pro Evolution Soccer (PES) Super Esports Series Season 1. Sementara Bulls Esports menjadi kampiun Player Unknown's Battlegrounds atau PUBG Mobile.

Dhanny Winata Hoeniarto, dari Superchallenge yang menjadi penyelenggara Super Esports Series Season 1, menggatakan daya juang dan motivasi setiap tim meraih juara menjadikan jalannya pertandingan di babak grand final berlangsung seru dan penuh kejutan pada 11 dan 12 Desember 2021.

Sebanyak 16 tim dari PES serta PUBG Mobile menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan adu strategi demi meraih total hadiah senilai Rp 300 juta. "Pemenang dari nomor PES maupun PUBGM telah bertanding secara maksimal, begitu pun tim-tim lainnya yang menunjukkan skill dan semangat juang yang kompetitif," kata Dhanny.

"Kami mengucapkan selamat kepada UI Samarinda dan Bulls Esports yang menjadi juara Super Esports Series Season 1. Semoga kemenangan ini menjadi loncatan yang positif untuk mengasah kemampuan mereka di bidang esports dan bisa berkarier di level yang lebih tinggi."

Dhanny menambahkan Super Esports Series akan kembali digelar tahun depan dengan berbagai inovasi dan keseruan yang lebih menantang. "Tingginya animo dan respon positif dari peserta maupun Superfriends terhadap gelaran tahun ini, membuat kami bersemangat untuk kembali hadir di tahun mendatang dengan konsep dan challenge yang tak kalah menarik," ujarnya.

"Superchallenge akan terus berupaya konsisten sebagai medium untuk mewadahi serta menjaring bakat-bakat muda atlet esports yang tersebar di bebagai penjuru Indonesia," pungkas Dhanny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PES

Dari cabang PES, UI Samarinda tampil dengan performa cemerlang dan konsisten selama melewati rangkaian pertandingan. Pecinta klub Manchester United asal Samarinda ini mengalahkan AIS Indramayu 2-0 pada laga terakhir.

Pada pertandingan sebelumnya, UI Samarinda menumbangkan JCI Malang 4-3 dan Indomanutd Bandung 2-1.Perwakilan UI Samarinda Dio Putra Pratama mengungkapkan strategi awal timnya yaitu tidak kalah pada laga awal fase grandfinal.

Selain itu, chemistry yang kuat dan gaya permainan lepas serta tanpa tekanan membuat mereka menyandang predikat juara Super Esports Series Season 1 untuk cabang PES.

"Tadinya kita nothing to lose saja, karena setelah tahu bagan pertandingan di grand final kita mengakui bahwa seluruh tim kuat-kuat dan bermain dengan bagus, seperti Indomanutd Bandung dan JCI Malang. Tapi, ternyata rezeki kita untuk menang," ucap Dio.

"Sebagian besar hadiah ini digunakan untuk resepsi pernikahan salah satu anggota tim dan sebagian lainnya dibagi rata ke komunitas," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

PUBG

Dari cabang Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, Bulls Esports menjadi jawara setelah mendapat banyak jumlah kill. Bulls Esports meraih total poin tertinggi 77 poin, selisih 5 angka dengan 4Eazy Upin Ipin yang berada di peringkat kedua dengan 72 poin.

Enam ronde dengan tiga map yakni Erangel, Miramar, dan Sanhok menjadi saksi bisu sengitnya aksi tembak penuh tantangan dari tim PUBGM di partai grandfinal. Bulls Esports sempat terpaut angka cukup jauh, yaitu 18 poin pada round 5 dengan 4Eazy Upin Ipin yang berada di peringkat satu.

Tapi berkat evaluasi dan bermain all out di ronde berikutnya, Bulls Esports meraih WWCD yang mengantarkan ke posisi puncak. "Alhamdulillah kemenangan ini kayak surprise bagi kami. Walaupun sempat tertinggal, zona memihak ke kami," papar manager Bulls Esports Randy Ramadhan.

"Kesempatan evaluasi di setiap match kami manfaatkan semaksimal mungkin. Sehingga di round terakhir apapun hasilnya main sebaik mungkin dan bermain lepas. Kami berharap Super Esports Series tahun depan kembali diadakan, karena selain prizepool yang besar ini menjadi turnamen yang wajib diikuti teman-teman komunitas."

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar juara

PES

Juara 1: UI Samarinda Rp 50 juta

Juara 2: AIS Indramayu Rp 20 juta

Juara 3: PRMI Palembang Rp 10 juta

PUBGM

Juara 1: Bulls Esports Rp 50 juta

Juara 2: 4Eazy Upin Ipin Rp 20 juta

Juara 3: Capital9 Rp 10 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.