Sukses

Jelang IBL 2022, Klub Gading Marten Ganti Nama

Klub basket yang dipimpin Gading Marten mengalami perubahan nama jelang IBL 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Menjelang bergulirnya IBL 2022, klub basket yang dipimpin Gading Marten, West Bandits Solo, resmi ganti nama. Pergantian nama ini dikarenakan mereka mendapat title sponsor.

Pada IBL 2022, Widyanta Putra Teja dan kawan-kawan akan memakai nama baru yakni West Bandits Combiphar Solo.

“Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan nama baru klub yang berubah menjadi West Bandits Combiphar Solo. Tentu dengan adanya kolaborasi ini akan membuat West Bandits Combiphar Solo semakin siap untuk mengarungi musim depan,” ujar Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, pada Selasa (14/12).

Masuknya sponsor kakap membuat West Bandits makin percaya diri menghadapi IBL 2022. Mereka menargetkan untuk bisa jadi juara di IBL 2022.

Musim lalu West Bandits yang debut di IBL sukses membuat kejutan besar dengan langsung masuk final four meski akhirnya gagal lolos ke final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Prestasi

"Kami berharap prestasi tim lebih baik dari tahun lalu. Kehadiran sponsor utama harus membuat prestasi juga bisa meningkat. Targetnya harus juara," kata owner dari West Bandits Combiphar Solo, William Ongkowijaya.

“Terdapat beragam olahraga yang dapat dilakukan, salah satunya basket. Melihat sejarahnya, basket memiliki penggemar dari beragam generasi, dapat dimainkan oleh seluruh lini masyarakat, bahkan pemain basket memiliki citra tersendiri dan berbeda dari olahraga lainnya,” ujar Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi.

3 dari 3 halaman

Tambahan Pemain Bintang

Adanya sponsor utama juga membuat West Bandits akan mencoba mendatang satu pemain bintang sebelum IBL 2022 dimulai. William memastikan satu pemain tersisa adalah superstar.

"Kami akan merekrut satu pemain lagi untuk memenuhi slot. Slot pemain tinggal tersisa satu setelah adanya dua pemain asing. Pemain yang direkrut merupakan pemain bintang. Tapi sekarang belum bisa saya umumkan. Tunggu tanggal mainnya," tutur William.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.