Jadi Juara F1, Max Verstappen Bakal Ganti Nomor Mobil di 2022

Oleh Marco Tampubolon pada 14 Des 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2021, 17:30 WIB
Foto: Ekspresi Max Verstappen usai Tikung Lewis Hamilton di Lap Terakhir, Si Bad Boy jadi Juara Dunia F1 2021
Perbesar
Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, meluapkan kegembiraannya usai merebut kemenangan dalam balapan pamungkas Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina pada Minggu (12/12/2021). Dengan begitu, pembalap Belanda ini sukses mengunci gelar dunianya yang pertama. (AP Photo/Hassan Ammar)

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia baru Formula One atau F1, Max Verstappen bakal mengubah penampilan mobilnya pada tahun depan. Pembalap asal Belanda tersebut tidak lagi mengenakan nomor 33 seperti biasanya. 

Sebagai gantinya, Verstappen akan menyematkan nomor 1 pada mobil Red Bull tunggangannya. Perubahan ini seiring dengan keberhasilan Verstappen memenangkan kejuaraan F1 musim 2021. 

"Ya saya akan mengenakannya," ujar Max Verstappen saat ditanya Crash.net apakah dia akan menggunakan nomor 1 pada musim depan usai memenangkan balapan musim ini.

"Berapa kali Anda bisa melakukan itu? Saya tidak tahu, bisa saja itu hanya sekali seumur hidup."

"itu nomor  terbaik yang ada, jadi ya saya akan mengenakannya musim depan," beber Verstappen.

Verstappen memenangkan F1 musim ini lewat pertarungan ketat melawan sang juara bertahan Lewis Hamilton. Verstappen akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan pembalap Mercedes itu di lap terakhir balapan seri terakhir yang berlangsung di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Duel Sengit

F1
Perbesar
Max Verstappen mengunci gelar juara dunia F1 2021 setelah memenangkan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina. (ist)

Pertarungan kedua pembalap penuh drama dan kontroversi. Hamilton sempat menyalip Verstappen di lap pertama dan memimpin jalannya lomba hingga memasuki lap terakhir. Kehadiran Safety Car akibat kecelakaan yang menimpa salah seorang pembalap di lap 54 akhirnya memangkas jarak keduanya.

Verstappen akhirnya sukses melewati Hamilton di lap terakhir dan finis pertama di Yas Marina. 

Mercedes sempat melancarkan dua protes untuk 'menjegal' Verstappen. Namun FIA menolak dan mengukuhkan pembalap Red Bull itu sebagai juara dunia F1 musim 2021. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sebastian Vettel

Selama ini, tidak banyak pembalap yang mengenakan nomor 1 di mobilnya. Terakhir kali nomor ini digunakan Sebastian Vettel pada tahun 2014 menyusul gelar keempatnya di F1 bersama Red Bull. 

Hamilton juga pernah mengenakan nomor 1 pada sesi latihan. Namun dia lebih memilih untuk membalap dengan nomor 44 sejak nomor permanen diperkenalkan di F1 pada tahun 2014 lalu. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya