Sukses

Jumlah Kasus COVID-19 di Liga Inggris Catatkan Rekor Baru

Manchester United atau MU menjadi salah satu klub yang terjangkit wabah COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Pihak penyelenggara Liga Inggris atau Premier League tengah siaga tingkat tinggi. Sikap ini menyusul merebaknya kasus COVID-19 yang menimpa para pemain dan staf belakangan ini. 

Dari hasil 3.805 tes yang dilakukan dalam sepekan terakhir, 6-12 Desember 2021, telah ditemukan setidaknya 42 kasus. Jumlah ini meningkat dua kasus lebih banyak dari rekor bulan Januari lalu.

Manchester United atau MU merupakan salah satu klub yang diguncang wabah ini. Sejumlah kasus telah ditemukan di skuat Seatan Merah sepulang dari lawatan ke markas Norwich. Hasil tes yang dilakukan di lokasi latihan di Carrington menyatakan sejumlah pemain dan staf positif COVID-19.

Akibat kejadian ini, pertandingan melawan Brentford yang seharusnya berlangsung Selasa (14/12/2021) waktu sempat, terpaksa ditunda. MU telah mengumumkan keputusan tersebut.

"MU bisa mengonfirmasi laga Liga Inggris melawan Brentford pada Selasa 14 Desember harus ditunda dan akan dijadwal ulang," demikian pernyataan resmi MU.

"Dari tes PCR yang dilakukan, ditemukan kasus positif covid-19 pada staf dan pemain tim utama. Hal ini memerlukan pemantauan selanjutnya," MU menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghantam Klub Lain

Sebelumnya, kasus COVID-19 juga meningkat di Tottenham Hotspur. Setidaknya delapan pemain dan sejumlah staf dinyatakan terjangkit penyakit yang sudah dua tahun menyebabkan pandemi itu.

Merebaknya wabah di Spurs juga membuat sejumlah pertandingan terpaksa dihentikan, termasuk melawan Rennes di Europa Confrence League dan Brighton di Liga Inggris terpaksa ditunda. Selain MU dan Tottenham, satu klub lainnya yang ikut terserang wabah COVID-19 adalah Aston Villa.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Premier League

"Liga hari ini dapat mengonfirmasi bahwa antara Senin 6 Desember dan Minggu 12 Desember 3.805 pemain dan staf klub diuji untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, ada 42 kasus positif baru," bunyi pernyataan resmi Premier League seperti dilansir dari AS, Selasa (14/12/2021).

Menghadapi situasi ini, Premier League telah memberlakukan kembali aturan darurat atau Emergency Meausures yang perlu dijalankan oleh klub. Artinya protokol kesehatan kembali akan diperketat dengan mewajibkan pelindung wajah selama di ruangan dan penerapan jaga jarak.

"Keamanan semua orang jadi prioritas dan Liga Premier mengambil semua langkah pencegahan sehubungan dengan peningkatan baru-baru ini dalam kasus COVID-19 di seluruh negeri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League