Sukses

Prediksi Manchester City Vs Leeds United: Waktunya Balas Dendam

Leeds merupakan satu dari dua klub yang mampu mengalahkan Manchester City pada Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City akan bertemu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris, Rabu dini hari WIB (15/12/2021) kick off pukul 03.00. Duel berlangsung di kandang The Citizens, Etihad Stadium. 

Machester City tampil menjanjikan pada kompetisi Liga Inggris musim ini. Pasukan Pep Guardiola langsung melesat memimpin papan klasemen dengan koleksi 37 poin dari 16 pertandingan. 

 

Untuk mempertahankan posisinya, City tentu tidak ingin kehilangan poin saat menjamu Leeds. Apalagi pertarungan bakal berlangsung di kandang sendiri. Kepercayaan diri para pemain The Citizens juga sedang meningkat menyusul tren positif yang berhasil mereka pertahankan dalam enam laga terakhir. 

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City juga menang 1-0 atas lawannya Wolverhampton. Sementara tim tamu harus menelan kekalahan 2-3 saat bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge.

City tidak boleh jumawa karena Leeds merupakan satu dari dua klub yang mampu mengalahkan The Citizens di liga pada musim ini. Pada pertemuan terakhir, Leeds menang 3-2 atas City di Ellan Road.

Tidak banyak perubahan yang mungkin dilakukan Guardiola saat bertemu Leeds. Sebab hampir seluruhnya amunisinya bisa tampil. Pelatih asal Spanyol itu hanya kehilangan Ferran Torres akibat cedera dan Ben Mendy yang masih menjalani masa larangan bertanding yang dijatuhkan manajemen. 

Sebaliknya, Leeds United justru kehilangan banyak pemain. Phillips, Cooper, Bamford, Koch, dan Rodrigo, seluruhnya belum bisa tampil saat bertemu The Citizens. 

Simak juga prediksi susunan pemain di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Silva; Mahrez, Sterling, Foden

Leeds United :

Meslier; Dallas, Ayling, Llorente, Firpo; Shackleton, Forshaw; Raphinha, Harrison, James; Roberts

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 16

Manchester City menang: 4

Gol Manchester City: 16

Imbang: 5

Leeds United menang: 7

Gol Leeds United: 22

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

10-04-2021 City 1-2 Leeds (EPL)

03-10-2020 Leeds 1-1 City (EPL)

17-02-2013 City 4-0 Leeds (FA Cup)

23-03-2004 Leeds 2-1 City (EPL)

23-12-2003 City 1-1 Leeds (EPL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.