Sukses

AS Roma Vs Spezia : Menang 2-0, Mourinho Kurang Puas

AS Roma menang 2-0 atas Spezia pada pekan ke-17 Liga Italia, Selasa (14/12/2021) dinihari WIB. Dua gol AS Roma lahir dari sundulan Chris Smalling dan Roger Ibanez.

Liputan6.com, Roma - AS Roma menang 2-0 atas Spezia pada pekan ke-17 Liga Italia, Selasa (14/12/2021) dinihari WIB. Dua gol AS Roma lahir dari sundulan Chris Smalling dan Roger Ibanez.

Uniknya, dua gol itu berawal dari tendangan sudut. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menilai, dua gol itu adalah bukti nyata hasil latihan sepak pojok timnya.

"Saya senang dengan dua gol itu karena kami menghabiskan waktu 25 menit melatih tendangan sudut," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi AS Roma.

Pertandingan AS Roma vs Spezia berlangsung alot. Gol pertama Giallorossi -julukan AS Roma- datang di menit 6 lewat Chris Smalling.

Gol tersebut bertahan hingga babak pertama selesai. AS Roma baru bisa menambah keunggulan di menit 56 lewat sundulan Ibanez.

"Saya senang dengan hasil akhirnya tetapi bukan permainan kami. Kami mengontrol semuanya, tetapi dari pertengahan babak pertama kami mulai kehilangan bola dengan mudah," ujar Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Kontrol

Mourinho menambahkan, AS Roma gagal menciptakan ruang untuk menyerang. Selain itu, setelah pertengahan babak pertama, AS Roma gagal kembali mengontrol pertandingan.

"Kami tidak membuat ruang untuk diri kami sendiri dan seharusnya itu tidak sulit. Saya kurang senang dengan itu," ujarnya.

"Tetapi saya senang, pemain seperti Ibanez bermain maksimal meskipun kurang fit. Hanya saja, kami tidak bisa mengontrol pertandingan bahkan ketika sedang unggul 2-0," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Italia

Senin 13 Desember 2021

Napoli 0-1 Empoli

Sassuolo 2-1 Lazio

Inter Milan 4-0 Cagliari

Selasa 14 Desember 2021

AS Roma 2-0 Spezia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.