Sukses

Drawing Liga Champions Tuntas, Ini 2 Peraturan Baru yang Diperkenalkan UEFA

Drawing Liga Champions rampung digelar pada Senin (13/12/2021) sore WIB. Kontroversi sempat terjadi sebelum proses pengundian akhirnya diulang.

Liputan6.com, Jakarta - Drawing Liga Champions rampung digelar pada Senin (13/12/2021) sore WIB. Kontroversi sempat terjadi sebelum proses pengundian akhirnya diulang.

"Dikarenakan masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan yang menginstruksikan petugas soal tim yang boleh melawan tim yang lainnya, pengundian pertama dinyatakan batal dan akan diulang," demikian tulis UEFA lewat akun twitter Liga Champions.

Pada pengundian pertama, Manchester United (MU) dan Villarreal berada dalam satu pot yang sama. Padaha kedua tim berasal dari satu grup yang sama juga.

Pun demikian dengan Liverpool yang ditaruh satu pot dengan Atletico Madrid. Selain itu, MU juga tidak masuk dalam proses pengundian untuk Atletico Madrid, padahal seharusnya masuk.

Pengundian pun diulang beberapa jam setelah pengundian pertama. Hasilnya antara lain, PSG harus bertemu Real Madrid dan Liverpool bersua Inter Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peraturan Baru

Pada musim 2021/22, UEFA membuat beberapa perubahan. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu menghapus peraturan gol tandang.

Sebelumnya, sebuah tim bisa lolos ke fase berikut jika unggul produktivitas gol tandang usai kedua leg pertandingan tuntas digelar. Namun kali ini, tim yang bertanding harus melewati babak adu penalti terlebih dahulu.

Setiap tim juga boleh mendaftarkan tiga pemain baru hingga batas akhir yakni 2 Februari 2021. Pemain tersebut juga diizinkan bermain meski telah bermain bagi klub lain di Liga Champions atau Liga Europa, namun dengan syarat tertentu.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Undian

Salzburg vs Munchen

Sporting vs Man City

Benfica vs Ajax

Chelsea vs Lille

Atletico vs MU

Villarreal vs Juventus

Inter vs Liverpool

PSG vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.