Sukses

Tinggalkan MotoGP, Valentino Rossi Bakal Banting Setir ke Balap Mobil?

Valentino Rossi masih belum menentukan masa depannya setelah meninggalkan arena MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Legenda MotoGP, Valentino Rossi kembali mengaspal di Ricardo Tormo, Valencia. Lokasi ini merupakan tempat perpisahan pembalap yang dijuluki The Doctor itu dengan dunia balap motor MotoGP. 

Namun seperti dilansir dari Crash.net, Valentino Rossi hadir di Valencia bukan untuk balapan roda dua. Pria asal Italia tersebut datang untuk menjajal mobil Audi VR8 dengan spesifikasi GT3, Kamis lalu. 

Kehadiran Rossi disampaikan lewat pernyataan resmi WRT. Tim balap mobil asal Belgia tersebut telah tampil di berbagai ajang termasuk FIA World Endurance Championship dan European Le Mans Series.

"Menyusul musim 2021 yang sangat sukses di balap GT3 dan LMP2, tim WRT kini memulai program tes musim dingin jelang 2022. Dari hari Selasa  hingga Kamis, minggu ini, tim asal Belgia telah menggelar tes di Ricardo Tormo, Valencia dengan Audi Sport," bunyi pernyataan resmi tim WRT. 

"Di antara mereka yang ambil bagian dalam tes ini adalah Valentino Rossi dengan tujuan untuk mengevaluasi kemungkinan kerjasama dengan juara dunia balap motor 9 kali itu dan tim juara bertahan GT World Challenge Eropa," tim WRT menambahkan pernyataannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Khusus

Pada sesi tes pramusim WRT, Rossi tampak tidak seperti tamu undangan yang hadir untuk bersenang-senang saja. Sebaliknya, penampilan pria berusia 42 tahun itu tampak serius. Apalagi, WRT ternyata mendesain khusus tampilan mobil Audi VR8 Rossi dengan mencamtumkan angka keramatnya 46. 

Nomor tersebut tampak menonjol karena diberi warna kuning yang merupakan favorit The Doctor.  

 

3 dari 3 halaman

Bersenang-senang

Sejak meninggalkan MotoGP, Rossi memang semakin dekat dengan dunia balap mobil. Sebelumnya sempat tersiar kabar yang menyebutkan, Rossi bakal tampil di ajang Gulf 12 hours mengendarai Ferrari 488 GT3 milik Kessel Racing yang akan berlangsung di Abu Dhabi pada Januari mendatang.

Rossi telah mengkonfirmasi keikutsertaannya pada ajang ini. Namun Rossi mengaku hanya ingin bersenang-senang bersama saudaranya, Luca Marini dan sahabatnya, Alessio 'Uccio' Salucci.

"Balapan Gulf 12 Jam masih untuk senang-senang saja dan setelah itu kami perlu memahami kejuaraan mana dan program apa untuk tahun depan," ujar Rossi beberapa waktu lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.