Sukses

Datangkan David Da Silva, Persib Lepas Geoffrey Castillion di BRI Liga 1

Jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung mulai menghangatkan bursa transfer pemain.

Liputan6.com, Bandung Jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung mulai menghangatkan bursa transfer pemain. Klub berjuluk Maung Bandung ini mengumumkan rekrutan baru mereka David da Silva, sekaligus melepas Geoffrey Castillion yang bakal menghabiskan sisa kontrak.

Pengumuman kedatangan David da Silva disampaikan Persib melalui media sosial, Senin (13/12/2021). Pemain asal Brasil itu menjadi pilihan Maung Bandung setelah sehari sebelumnya Geoffrey Castillion menyatakan pamit dari Pangeran Biru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono membenarkan perekrutan David da Silva. Ia mengatakan, kedatangan da Silva merupakan rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts.

"Kontrak Geoffrey Castillion habis bulan ini dan atas rekomendasi tim pelatih, kita akan ganti dengan David da Silva," kata Teddy, Senin (13/12/2021).

Teddy menjelaskan, kontrak Geoffrey bersama Maung Bandung berakhir pada akhir tahun ini. Sang pemain sudah menyatakan pamit lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya pada Minggu malam atau sehari sebelum da Silva diperkenalkan kepada publik.

“Iya, kontrak Geoffrey sudah habis akhir Desember ini,” ucap Teddy.

Teddy menyatakan ada opsi untuk memperpanjang kontrak Geoffrey bersama Persib yang akan segera habis. Tapi manajemen memilih mengikuti masukan dari tim pelatih yang lebih paham akan kebutuhan tim.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikontrak 2 Tahun

David da Silva, pemain berusia 32 tahun akan dikontrak Persib selama dua tahun. Persib telah melihat kemampuan da Silva kala membela Persebaya Surabaya dan juga Terengganu FC di Malaysia.

Atas dasar ketajaman dan kekuatan fisiknya yang cukup disegani manajemen Persib menyodorkan kontrak yang berdurasi dua tahun.

“Kontraknya itu dua tahun. Kita melihat kinerja David da Silva di Liga Malaysia maupun Indonesia sebelumnya, maka tim pelatih merekomendasikan dia,” tutur Teddy.

3 dari 3 halaman

Bergabung Latihan Pekan Depan

Adapun David da Silva dijadwalkan sudah berada di Bandung dan ikut berlatih pada pekan depan. Saat ini sang pemain belum tiba di Bandung.

“Beliau sekarang masih di Brasil,” kata Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.