Sukses

Hasil Liga Spanyol: Courtois Cemerlang, Real Madrid Bungkam Perlawanan Atletico

Courtois tampil gemilang saat Real Madrid kalahkan Atletico pada pertandingan pekan ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses mematahkan perlawanan rival sekota Atletico Madrid di laga bertajuk El Derbi Madrileno. Pada pertandingan pekan ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (13/12/2021), Los Blancos menang 2-0.

Dua gol kemenangan Real Madrid kali ini dicetak Karim Benzema di babak pertama. Kemudian, Marco Asensio menambah keunggulan di paruh kedua.

Dengan hasil ini, Madrid maskin memperkuat posisi di puncak klasemen sementara dengan 42 poin dari 17 pertandingan. Mereka unggul cukup jauh dari Atletico yang tertinggal di peringkat ke-4.

Real Madrid dan Atletico memulai pertandingan dengan baik. Kedua tim sudah mencoba lebih banyak menyerang, tapi justru skuad asuhan Carlo Ancelotti mampu menunjukan penguasaan bola yang lebih baik di babak pertama.

Real Madrid sudah membuka keunggulan melalui Karim Benzema pada menit 16. Berawal dari umpan silang Vinicius ke kotak penalti. Benzema sama sekali tidak terkawal dan melepaskan tembakan voli melewati Oblak.

Atletico Madrid nyaris menyamakan kedudukan. Griezmann mengancam melalui tendangan bebas. Tendangannya melengkung melewati pagar betis Madrid. Namun, Courtois membentang untuk mendorong bola menjauh

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Madrid kembali lebih sering menguasai bola. 10 menit pertama berjalan dengan cepat tanpa peluang matang. Marco Asensio mendapatkan peluang matang di menit ke-50, tapi eksekusinya terlalu lambat.

Menit ke-57, akhirnya Madrid berhasil mencetak gol kedua. Serangan balik cepat, Vinicius berlari di sisi kiri dan mengirim umpan untuk Asensio yang berdiri bebas di sisi kanan. Sekali kontrol, Asensio melepas tembakan mendatar ke tiang jauh.

Memasuki 10 menit akhir, Atletico mencoba meningkatkan tempo serangan, tapi Madrid bisa bertahan dengan baik. Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi Atletico. Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Marcos Llorente, Felipe, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso; Angel Correa, Koke, Rodrigo de Paul; Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Matheus Cunha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.